Sudah Terima Surat Pengunduran Diri SYL dari Jabatan Mentan, Presiden Jokowi Sudah Siapkan Plt-nya

Sudah Terima Surat Pengunduran Diri SYL dari Jabatan Mentan, Presiden Jokowi Sudah Siapkan Plt-nya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sampaikan bahwa dirinya sudah menerima surat pengunduran diri Syahrul Yasin Limpo (SYL) dari jabatan Menteri Pertanian, usai ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.-Setkab.go.id-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Surat pengunduran diri Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) sudah diterima oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bahkan, Presiden Jokowi pun menandatangani surat pengunduran diri tersebut.

Surat tersebut telah diberikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno kepada Presiden Jokowi, Kamis 5 Oktober 2023 malam. 

"Ya sudah saya terima dan tadi pagi sudah ditindaklanjuti, sudah saya tandatangani juga," kata Presiden di Kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Jumat 6 Oktober 2023. 

Untuk menjalankan tugas Mentan, Jokowi telah mengangkat Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas), Arief Prasetyo Adi, sebagai pelaksana tugas (Plt).

BACA JUGA:Inilah Sosok Anggota DPR RI, Orang Tua GRT yang Tega Menganiaya Kekasihnya DSA Hingga Tewas

"Penggantinya masih plt, plt-nya Pak Arief Prasetyo, Kepala Badan Pangan (Nasional)," ujarnya.

Presiden Jokowi menjelaskan, pengangkatan Kepala Bapanas sebagai pelaksana tugas menteri pertanian adalah agar lebih memudahkan dalam koordinasi.

"Karena biasanya kita Bulog, Badan Pangan (Nasional), mentan, menteri perdagangan ini selalu harus satu," ucapnya.

Adapun untuk pengganti menteri pertanian definitif, Presiden Jokowi mengatakan bahwa pihaknya akan menyiapkan secepatnya. 

Terkait adanya permintaan dari SYL untuk bertemu, Jokowi mengaku belum bertemu dengan SYL, usai mundur dari jabatannya sebagai Menteri Pertanian (Mentan).

BACA JUGA:Sadis! Usai Dianiaya GRT Anak Anggota DPR RI, Tubuh DSA Ditelantarkan Diparkiran Apartemen

"Belom, belom, belom (bertemu), kemudian baru diatur, tanyakan ke Pak Mensesneg (Pratikno) aja," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jumat 6 Oktober 2023.

Jokowi mengatakan dirinya akan bertemu dengan Syahrul jika sudah dijadwalkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase