Festival Layang-layang Internasional, Bantu Dongkrak Wisata Kabupaten Cirebon

Festival Layang-layang Internasional, Bantu Dongkrak Wisata Kabupaten Cirebon

Festival layang-layang internasional yang pelaksanaannya bebarengan dengan Nadran di Desa Mun du Pesisir Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, direspon positif oleh berbagai pihak.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Festival layang-layang internasional yang pelaksanaannya bebarengan dengan Nadran di Desa Mun du Pesisir Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, direspon positif oleh berbagai pihak.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh peserta dari dalam dan luar negeri, seperti Malaysia, Singapura dan Lebanon. Sedangkan dari Indonesia, dihadiri peserta dari Jakarta, Banten, Ciamis, Bandung dan lainnya.

Bupati Cirebon Drs H Imron, M.Ag yang menghadiri kegiatan tersebut, berharap festival ini, bisa membantu mengenalkan destinasi wisata di Kabupaten Cirebon.

"Kegiatan ini, membuat Kabupaten Cirebon menjadi terkenal," kata Imron, Minggu 8 Oktober 2023.

BACA JUGA:Limit Hingga Rp 20 Juta, Paylater BCA Bisa Tarik Tunai di Merchant?

BACA JUGA:Limit Rp 20 Juta, Apakah Paylater BCA bisa diuangkan? Simak Keterangan Resmi Ini

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara, terutama Persatuan Layang-layang Indonesia (Pelangi), yang memilih muara Mundu Pesisir, sebagai tempat kegiatan.

Menurut Imron, Muara Mundu ini bisa dijadikan salah satu destinasi wisata, yang bisa diandalkan dan bisa dikenalkan kepada masyarakat luas.

"Semoga saja, destinasi wisata di Cirebon tambah maju lagi," kata Imron.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat, Dicky Saromi menuturkan, bahwa festival layang-layang dan Nadran ini, bisa digunakan untuk mengenalkan Desa Mundu Pesisir dengan baik.

BACA JUGA:Strategi Bojan 'Nu Penting Meunang', Jadi Mimpi Buruk Lawan

BACA JUGA:Israel Begitu Mencekam Akibat Badai Al Aqsa, Takut Jadi Tawanan Hamas, Banyak Warganya Eksodus

Dengan banyaknya agenda kebudayaan dan lainnya di Desa Mundu Pesisir ini, membuat daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung secara langsung.

"Nanti disini (Mundu Pesisir), para wisatawan bisa menikmati indahnya pantai utara Cirebon," kata Dicky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: