Waktu Tempuh Bus Damri dari Bandung ke Bandara Kertajati Hanya 1,5 Jam, Tarif Rp 80 Ribu

Waktu Tempuh Bus Damri dari Bandung ke Bandara Kertajati Hanya 1,5 Jam, Tarif Rp 80 Ribu

Waktu tempuh perjalanan menggunakan Bus Damri dari Bandung ke Bandara Kertajati hanya 90 menit.-Humas Jabar-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Waktu tempuh Bus Damri dari Pool Kebon Kawung BANDUNG ke Bandara Kertajati hanya 90 menit atau 1,5 jam saja, dengan tarif Rp 80 ribu.

Dengan waktu tempuh yang demikian cepat, diharapkan masyarakat Bandung mulai menjadikan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka sebagai pilihan.

Dari uji coba yang dilakukan menggunakan Bus Damri yang berangkat dari Pool Kebon Kawung sekitar pukul 09.00, penumpang sudah sampai di Bandara Kertajati pukul 10.30 WIB.

Perjalanan tersebut dimulai dari Poll Kebon Kawung yang langsung menuju ke Tol Pasteur, lalu melanjutkan di Tol Purbaleunyi yang terhubung ke Tol Cisumdawu dan Tol Cipali.

BACA JUGA:Hendak Berangkat Sekolah, Siswi SD di Jagasatru Tersambar Kereta Api Argo Cheribon

Tarif yang dikenakan untuk perjalanan Bandung - Kertajati ini hanya Rp 80 ribu pada masa diskon selama Oktober - Desember 2023. Namun untuk kondisi normal, tarif yang dipatok adalah Rp 100.000.

Calon penumpang juga tidak perlu khawatir, karena jam keberangkatan telah disesuaikan dengan jadwal penerbangan di Bandara Kertajati.

Selain dari Bandung, Bus Damri juga akan melayani perjalanan dari Cirebon dengan tarif Rp 50.000 dan Kuningan dengan tarif Rp 70 ribu.

Khusus untuk perjalanan dari Kuningan juga dikenakan diskon selama Oktober - Desember 2023 menjadi hanya Rp 60 ribu.

BACA JUGA:Uji Coba di Jerman, Timnas Indonesia U-17 Sisakan 3 Laga

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengungkapkan, keberadaan Bus Damri dan angkutan lainnya tentu akan membantu masyarakat dari dan ke Bandara Kertajati.

Karena itu, pihaknya mengimbau agar masyarakat Jawa Barat memanfaatkan bandar udara internasional ini.

"Kami memang tidak bisa memaksa warga Bandung ke sini (Bandara Kertajati). Tapi kami mengupayakan memberikan pilihan yang lebih mudah," kata Bey saat konferensi pers di BIJB Kertajati.

Diungkapkan dia, dengan kemudahan tersebut tentu masyarakat diharapkan akan memilih yang lebih murah dan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: