Waktu Tempuh Bus Damri dari Bandung ke Bandara Kertajati Hanya 1,5 Jam, Tarif Rp 80 Ribu

Waktu Tempuh Bus Damri dari Bandung ke Bandara Kertajati Hanya 1,5 Jam, Tarif Rp 80 Ribu

Waktu tempuh perjalanan menggunakan Bus Damri dari Bandung ke Bandara Kertajati hanya 90 menit.-Humas Jabar-radarcirebon.com

BACA JUGA:Kartu Kredit BCA Untuk Pemula, Begini Cara Mudah untuk Mendaftar Secara Online

Bey mencontohkan, bila warga Bandung ingin terbang dari Bandara Soekarno Hatta, mereka sudah harus bersiap 5 jam sebelum penerbangan.

Kemudian Bus Damri dari Bandung ke Bandara Soekarno Hatta juga tarifnya Rp 180 ribu dan waktu tempuh kurang lebih 3 jam.

Sedangkan ke Bandara Kertajati, waktu tempuh hanya 90 menit dan tarif Rp 80 ribu. Tentu saat ini, menjadi yang paling mudah dan cepat dijangkau dari Bandung.

"Kami memang harus meyakinkan masyarakat bahwa ini bandara nomor dua terbesar di Indonesia. Jadi masyarakat Jabar harus memanfaatkannya," katanya.

BACA JUGA:Marc Marquez Dkk Sudah Tiba di Lombok, Anak Didik Valentino Rossi Dipastikan Absen

Karena itu, Bey mengimbau kepada masyarakat tidak hanya di Bandung tetapi di kabupaten dan kota lainnya, memanfaatkan bandara ini.

"Ini namanya saja Bandara Internasional Jawa Barat, jadi harus menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat dan menjadi ikon baru," tandasnya.

Seperti diketahui, Bandara Internasional Kertajati akan beroperasi penuh melayani 7 rute penerbangan domestik dan 1 internasional pada 29 Oktober 2023 nanti.

Rute penerbangan tersebut ditargetkan akan terus bertambah seiring pertumbuhan penumpang.

BACA JUGA:Naik Damri dari Bandung ke Bandara Kertajati Berapa Lama? Simak Uji Coba Ini

Operasional Bandara Kertajati sudah didukung dengan Jalan Tol Cisumdawu dan angkutan antarmoda termasuk Bus Damri yang membuat waktu tempuh dari Bandung dan sekitarnya menjadi lebih singkat, hanya 90 menit saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: