FEB UGJ Gelar Seminar Nasional dan National Stocklab Competition

FEB UGJ Gelar Seminar Nasional dan National Stocklab Competition

SEMINAR. FEB UGJ Cirebon menggelar seminar nasional dan National Stockblit Competition bekerjasama dengan OJK, Bursa Efek Indonesia Perwakilan Jawa Barat, dan SIPF, Rabu (11/10) di Grage City Mall.-Abdullah-radarcirebon.com

Kepala OJK Cabang Cirebon, M Fredly Nasution mengatakan, hari ini kolaborasi dengan GIBE UGJ dan disuuport dekan FEB, melakukan kegiatan bagaimana menggairahkan pasar modal Indonesia dan dikaitkan bulan inklusi keuanhan di bulan Oktober.

Menurut Fredly, Bagaimana pemahaman masyarakat tentang seluk beluk pasar modal, setelah paham mereka bisa ikut investasi di pasar modal mulai Saham, Surat utang negara, reksadana. Dan bagi para mahasiswa tidak hanya investasi tapi menjadi tujuan setelah Lulus  bisa bekerja di pasar modal.

BACA JUGA:Semarakkan Maulid Nabi, SMPN 12 Gelar Lomba Ranking 1

BACA JUGA:Timnas Indonesia Pakai Formasi Bercanda, Shin Tae-yong Beri Jawaban

"Harapannya pasar modal terus bergairah,  karena  pasar modal salah atau sumber pendanaan  perusahaan go publik untuk peningkatan kinerja perusahaan dan investor dapat imbal balik mulai  deviden dan kenaikan harga saham,"  bebernya.

Fredly jug menegaskan perlunya membangun Kesadaran generasi Z, makanya kesadaran itu perlu diasah dalam berinvestasi, hidup masih panjang persaingan semakin ketat dan mereka butuh persiapan mada depan. Ada penelitian Anak milenial sulit mendapatkan rumah sedangkan  tidak  memiliki tabungan,  maka itu menjadi masalah maka perlu menabung untuk masa depan.

"Gaya hidup berdampak bagi peningkatan hutang ke pinjol, padahal bukan kebutuhan urgen tapi untuk lifestyle, pengembalian pinjol juga harus jelas," ujarnya.

Milenial, prinsip hidupnya harus kita arahkan jangan sampai salah langkah, memang rasa ingin tahu tinggi dan didukung teknologi itu bagus tapi bisa terjadi klik klik pinjol, makanya harus diberikan pemahaman literasi sektor keuangan  sehingga  bisa menata keuangannya.

BACA JUGA:Bukan Money Politic, Ada Tradisi Uang Pung di Pemilihan Kuwu Kabupaten Cirebon, Apa Itu?

BACA JUGA:Angkasa Pura II Ingin Pindahkan Traffic Umrah di Soetta ke Bandara Kertajati: Paling Tidak 15 - 20 Persen

Head Of IDX  Incubator Provinsi Jawa Barat, Achmad Dirgantara mengatakan,  agenda ini bagian edukasi pasar modal dan kita informasikan perlindungan investor terkait pasar modal. Jadi kita ingin mengenalkan dan menjngkatkan informasi pasar modal. Mindset mereka lebih mengenal dunia perbankan tapi kurang familiar dengan pasar modal, padahal di pasar modal ada berbagai back ground latar belakang pendidikan ada.

Menurut Dirgantara, Kita ingin menyampaikan  bahwa ada lapangan kerja di pasar modal. Termasuk Mengenalkan investasi sejak dini, dan mereka belum Banyak tahu dan kami memberikan edukasi investasi apa saja untuk kelangan muda bisa saham, reksadana, obligasi. Jadi investasi semudah belanja di market place. "Ada 896 jenis saham yang  bisa dibeli di bursa efek," bebernya.

Pada kesempatan tersebut hadir Juara Nasional Stocklab Competition Tingkat SMA/SMK, untuk Juara 1  diraih Intan Nuraini dari SMK Pariwisata Kota Cirebon, Juara 2 diraih Firman Maulana Jati Diri dari SMK Pariwisata Kota Cirebon sedangkan Juara 3 diraih Nila Auli dari SMK Negeri 1 Kedawung. 

Sedangkan Juara Nasional Stocklab Competition Tingkat Perguruan Tinggi, Juara 1 diraih Winci Meilina dari Universitas Wiralodra, Juara 2 diraih Faliyah dari Universitas Wiralodra dan Juara 3 diraih Riska Desika Napitupulu dari Universitas Majalengka. (abd)

BACA JUGA:Timnas Futsal Indonesia Gagal Lolos Piala Asia 2024 di Thailand

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: