Saat Orang Vietnam Naik Kereta Cepat Jakarta Bandung, Begini Kesannya

Saat Orang Vietnam Naik Kereta Cepat Jakarta Bandung, Begini Kesannya

Yerikoha, orang Vietnam yang mencoba naik Kereta Cepat Jakarta Bandung.-Hako Channel/Ist-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM – Pengalaman saat orang Vietnam naik Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh dan mengaku sangat takjub.

Apalagi, Kereta Cepat Whoosh baru ada satu di Asia Tenggara, karenanya Yerikoha yang tinggal di Bandung mengaku sangat takjub.

“Stasiun kereta cepat sangat modern. Karena datang pagi-pagi, sehingga saya masih sempat berkeliling dan menikmati suasana di area stasiun,” kata dia.

Menurut Yerikoha, interior Stasiun Tegalluar sangat modern, atapnya dipasang kaca. Sehingga cahaya dari luar bisa masuk dan area di dalam stasiun menjadi terang benderang.

BACA JUGA:Cadillac Fleetwood 75 Limousine, Mobil Bung Karno yang Nangkring Sebelum Ganjar dan Mahfud ke KPU

Di stasiun ini juga terdapat area VIP dan juga untuk komersial. Menariknya, stasiun ini memiliki pemandangan areal persawahan. Sehingga meski desainnya modern, tetapi juga tetap terlihat suasana asri.

Yerikoha bercerita, sebelum naik kereta cepat, setelah calon penumpang masuk ke gerbang keberangkatan akan dilakukan pemeriksaan layaknya di bandara.

Antara laki-laki dan perempuan juga dipisah, karena pemeriksaan tersebut. Yerikoha adalah warga Vietnam yang tinggal di Bandung sejak tahun 2020. 

Dia membuat video untuk menunjukkan kepada keluarga di Vietnam tentang kehidupannya di Indonesia.

BACA JUGA:Sidang Kasus Anak Tukang Bubur di Cirebon Gagal Jadi Polisi, NY: Sudah Saya Bantu

Karenanya, dia banyak bercerita mengenai kota-kota di Indonesia seperti Jakarta dan Bandung. Kemudian kawasan industri hingga bisnis.

Sebelum ini, dirinya juga mencoba moda transportasi lain seperti LRT dan kereta lain di Indonesia. Karenanya, bisa membandingkan dengan kereta cepat yang baru saja dioperasikan.

"Desain interiornya bersih dan sangat modern. Ini mengingatkan saya dengan desain interior maskapai penerbangan di Indonesia," katanya, dikutip dari Hako Channel.

Berada di dalam kereta tersebut, Yerikoha mengaku sangat senang. Dengan kaca kereta yang besar juga membuat kabin menjadi terang. Sisi menarik lainnya adalah meja yang disediakan di setiap kursi penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: