SD Peradaban Global Quran Serahkan Donasi Untuk Palestina Melalui Rumah Zakat

SD Peradaban Global Quran Serahkan Donasi Untuk Palestina Melalui Rumah Zakat

DONASI. SD Peradaban Global Quran menyerahkan hasil donasi siswanya untuk saudara di Palestina melalui rumah zakat yang selama ini sudah teruji sebagai lembaga kemanusiaan di tingkat nasional hingga internasional. -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebagai bentuk solidaritas terhadap bangsa Palestina akibat agresi militer Israel hingga menyebabkan Warga sipil Palestina meninggal dunia, SD Peradaban  Global Quran melakukan aksi penggalangan dana untuk Palestina.

Donasi dihimpun dari siswa, guru hingga wali murid, hasil penggalangan dana tersebut, SD Peradaban Global Quran menitipkan hasil donasinya melalui rumah zakat Cabang Cirebon, Jumat (20/10).

Secara resmi SD Peradaban Global Quran menyerahkan hasil donasi melalui Rumah Zakat untuk disalurkan kepada warga Palestina.

Kepala SD Peradaban Global Quran, Abu Hidayat SPdI menjelaskan, kehadiran siswa, guru guru SD Peradaban Global Quran di rumah zakat ini dalam rangka menyerahkan hasil donasi yang dihimpun siswa untuk saudara-saudara di Palestina.

BACA JUGA:Sejarah Pertama Balap Ketahanan di Mandalika, Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival Digelar Oktober 2023

BACA JUGA:3 Kebakaran yang Bikin Heboh di Cirebon Pekan Ini, 5 Unit Bus hingga Asap yang Bikin Langit Mendung

"Alhamdulillah terhimpun donasi Rp 10 juta untuk saudara -saudara kita di Palestina, dan diserahkan langsung oleh siswa kepada rumah zakat," kata Abu.

Abu Hidayat lebih jauh  menjelaskan,  memilih rumah zakat karena sudah teruji dalam bidang kemanusiaan, eksistensinya terhadap misi kemanusiaan tidak hanya di dalam negeri tapi juga di luar negeri,  serta laporan keuangannya di rutin  diaudit oleh lembaga akuntan publik.

"Atas dasar itulah, SD Peradaban Global Quran tidak ragu lagi menitipkan bantuan kemanusiaan kepada saudara kita di Palestina melalui Rumah Zakat," kata Abu.

Branch Manager Rumah Zakat Cabang Cirebon, Aris Ristian, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan SD Peradaban Global Quran kepada Rumah Zakat untuk menyalurkan hasil  donasi Untuk saudara di Palestina.   "Terima kasih atas kepercayaannya terhadap rumah zakat," ujar Aris. (abd)

BACA JUGA:6 Tips Membangun Rumah Minimalis dengan Budget Hemat

BACA JUGA:Alhamdulillah, Arab Saudi Kasih Tambahan Kuota Haji 20 Ribu untuk Jamaah Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: