Kaesang Pangarep ke Cirebon, Jadi Santri Kehormatan Pesantren Gedongan

Kaesang Pangarep ke Cirebon, Jadi Santri Kehormatan Pesantren Gedongan

Ketua Umum PSI sekaligus Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep (tengah) melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Gedongan, Kabupaten Cirebon, Sabtu (21/10/2023).-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

Menurutnya, kunjungan tersebut dalam rangka safari politik dan mengajak para pengurus ponpes dan para santri-santriwati untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024.

Baik dalam pemilihan anggota legislatif (pileg), pemilihan kepala daerah (pilkada) dan pemilihan presiden (pilpres).

"Yang penting buat saya bukan nyoblos PSI-nya, yang penting adalah datang ke TPS ikut andil dalam pemilu 2024 nanti Dan yang pasti jangan lupa untuk nyoblos presidennya juga," jelas putra Presiden Jokowi ini.

BACA JUGA:Pernyataan Presiden Jokowi Soal Gibran Jadi Cawapres Prabowo: Dukung Semuanya

BACA JUGA:LENGKAP! Jadwal Kereta Feeder Padalarang Bandung dan Kereta Cepat Whoosh, Jangan Salah Naik

Sementara itu terkait pemberian gelar sebagai santri kehormatan Pondok Pesantren Gedongan Cirebon kepada Kaesang, Kiai Ahmad Marzuki mengatakan, status santri kehormatan tersebut diberikan sebagai bentuk doa. 

Doa kepada Kaesang dan anak-anak muda di PSI agar sukses dalam menjalankan tugas mengemban amanat rakyat.

"Kami tidak bisa mengikuti selalu langkah Mas Kaesang, langkah kawan-kawan muda sehingga kami menitipkan status santri kehormatan mudah-mudahan itu adalah doa kami yang selalu menyertai Mas Kaesang dan kawan-kawan,"katanya.

Masih di tempat yang sama, Chairul purba selaku Ketua Kosgoro DKI Jakarta menyebutkan, Kosgoro DKI Jakarta ikut serta dalam silaturahmi yang dilakukan ketua PSI Kaesang ke pondok pesantren yang ada di Kabupaten Cirebon.

"Kami dari ormas Kosgoro DKI Jakarta ikut silahturahmi sekaligus berpartisipasi sebagai wujud kepedulian kami dalam memajukan pendidikan ke ponpes-ponpes  khususnya di Pulau Jawa,"sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: