Patra Cirebon Dorong Geliat Pariwisata Cirebon untuk Bantu Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Patra Cirebon Dorong Geliat Pariwisata Cirebon untuk Bantu Pertumbuhan Ekonomi Nasional

General Manager Patra Cirebon Hotel and Convention , I Gusti Made Juniarta saat diwawancarai Radar Cirebon. -APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

Dengan karyawan yang sebagian besar berasal dari daerah, hal ini juga diharapkan mampu memberdayakan masyarakat di Cirebon.

BACA JUGA:Waspada! Inilah Kebiasaan yang Bisa Bikin Gagal Ginjal di Usia Muda

BACA JUGA:Ada Syarat Baru untuk Pelunasan Biaya Haji 2024 Mendatang, Silahkan Simak!

Sehingga hal ini juga menjadi bagian untuk mendorong ekonomi di Cirebon. Selain itu, Patra Cirebon Hotel and Convention juga terus memberikan inovasi untuk memperkenalkan beragam potensi pariwisata di Cirebon.

Tak hanya hadir ke Cirebon untuk kuliner dan menginap, tapi pihaknya turut menggabugkan potensi wista yang ada di Ciaymajakuning untuk menarik wisatawan hadir ke Cirebon dan mendorong geliat pariwisata.

"Kami mulai menghadirkan paket wisata ke Bukit 1000 Bintang dengan tagline Naik ke Kaki Gunung Tanpa Harus Capek sejak 2022 lalu," jelasnya.

Dengan dihadirkannya paket tersebut, respon yang didapatkan cukup luar biasa. Beragam kegiatan instansi bahkan banyak yang memilih paket tersebut.

BACA JUGA:Menghitung Hari Bandara Kertajati Beroperasi Penuh, Ada 7 Penerbangan Domestik dan 1 Internasional

Sejak dibuka paket tersebut sudah ada 23 batch dengan masing-masing batch berjumlah sekitar 10 hingga 15 orang.

Penjemputan tamu dimulai dengan meeting point di Patra Cirebon Hotel and Convention kemudian menuju Bukit 1000 Bintang lalu meneruskan perjalanan dengan mobil offroad.

"Di sana kami juga tetap membawa kegiatan tradisional berupa botram dengan konsep alam, lalu mereka kembali lagi ke hotel dan menginap sehingga acara berkesan dan tak membosankan bahkan menjadi pengalaman baru," jelasnya.

Ke depan pihaknya pun akan terus mengumpulkan beberapa potensi pariwisata yang ada di Ciayumajakuning. Sehingga bisa mnejadi beberapa pilihan bagi para wisatawan.

Pihaknya juga berencana akan berinergi dengan pemerintah daerah setempat untuk mengembangkan pariwisata potensial dalam hal menghadirkan SDM di tempat pariwisata tersebut hingga sarana pendukung.

"Jika infrastruktur siap, SDM siap, wisatawan pun lebih nyaman beriwsata," jelasnya.

Sementara itu, guna mendorong geliat pariwisata di Cirebon dan bagian dari upaya Patra Cirebon Hotel and Convention membantu pertumbuhan ekonomi nasional, tahun depan pihaknya akan menghadirkan Wahana Air dengan luas sekitar 4 hektar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: