Cara Unik Diskominfo Kabupaten Cirebon, Sampaikan Informasi Seputar Pemilu Melalui Media Pertunjukan Sandiwara

Cara Unik Diskominfo Kabupaten Cirebon, Sampaikan Informasi Seputar Pemilu Melalui Media Pertunjukan Sandiwara

Bupati Cirebon Drs.H.Imron M.Ag menbuka langsung acara pertunjukan seni budaya  sandiwara Jaya Baya dengan tema "Pemilih Cerdas Menentukan Masa Depan Bangsa" yang di selenggarakan oleh Diskominfo di pendopo Buyut Genja Desa Wangunharja Kecamatan Jamblang-ist-radarcirebon.com

" Jelang pesta demokrasi tahun 2024, Diera digital dalam menyampaikan informasi melalu mendsos dan media yang berbasis teknologi mungkin bisa dirasakan oleh kaum milenial, namun tidak bagi kaum orang tua yang kolot, gaptek dan selalu ketinggalan informasi".


CIREBON,RADARCIREBON.COM - Bupati Cirebon Drs.H.Imron M.Ag menbuka langsung acara pertunjukan seni budaya  sandiwara Jaya Baya dengan tema "Pemilih Cerdas Menentukan Masa Depan Bangsa" yang di selenggarakan oleh Diskominfo di pendopo Buyut Genja Desa Wangunharja Kecamatan Jamblang, Jumat (27/10).

Menurut Bupati Cirebon, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon mempunyai tanggung jawab dan peran penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait pemilu yang akan berlangsung pada tahun 2024.

Apa lagi, di era serba digital ini, saya selaku Bupati Cirebon berharap agar Diskominfo mempunyai trobosan dan inofatif dalam merbagai macam cara, agar informasi informasi yang benar jelang pesta demokrasi bisa sampai ke masyarakat langsun, mungkin dengan cara ini lebih efektif.

Kita juga mengajak kepada para orang tua agar jangan mau ketinggalan sama anak anak kita di zaman era digital ini, minimalnya sedikit paham diera digital, jangan lalu gaptek dan ga bau tau, karena sekarang informasi sangat cepat didapat melalui medsos.

BACA JUGA:Damri Buka Rute Bandara Kertajati – Bandung, Tarif Rp 80.000

BACA JUGA:5 Rekomendasi Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Untuk itu kepada kaum milenial jelang pesta demokrasi 2024, bermedsos lah yang bijak dan jangan menyebar berita berita hoax, apa lagi bikin konten konten yang tidak benar agar tidak berurusan dengan aparat penegak hukum. Tegasnya.

Ditambahkan Bambang Sudaryanto SH, MH Kepala Dinas Diskominfo melalui Eka Swandi Kaepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, bahwa kegiatan diseminasi informasi melalui pertunjukan rakyat tradisional tahun 2023 ini merupakan cara efektif untuk menyampaikan langsung informasi seputar pemilu kepada masyarakat.

Selain dapat menyampaikan langsung informasi kepada masyarakat, Diskominfo juga secara langsung telah mempromosikan seni budaya lokal agar tetap terjaga dan dilestarikan.

Dalam cerita sandiwara yang di bawakan oleh grop Jaga Baya ini, seputar informasi jelang pesta demokrasi tahun 2024, yang mana Diskominfo mengajak masyarakat lebih cerdas dalam memilih calon pemimpin bangsa, karena pemilih cerdas menentukan masa depan bangsa sesuai dengan tema yang diangkat.

BACA JUGA:Cara Diet Jeruk Nipis yang Benar dan Efektif, Berat Badan Langsung Turun

BACA JUGA:Jenis Pekerjaan TKI di Brunei Darussalam, Gaji Menggiurkan

Masih menurut Kabid IKP, Sisipan ceritanya bayak pesan dan ajakan agar masyarakat mengunakan hak suaranya yang tepat dan tidak golput serta tidak terhasut dalam berita berita bohong atau hoax terkait pemilu.ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: