Anak-anak Demo Pro Palestina di Roblox, Diikuti Ratusan Ribu Avatar

Anak-anak Demo Pro Palestina di Roblox, Diikuti Ratusan Ribu Avatar

Demo pro Palestina di Roblox yang diikuti anak-anak.-Cikguzayd/Tangkapan Layar-radarcirebon.com

BACA JUGA:Hadiah Jonatan Christie Usai Juara French Open 2023, Jumlahnya Fantastis

Di antara pedoman dalam Standar Komunitasnya - yang dipublikasikan di situs web Roblox - perusahaan menyatakan bahwa:

Memiliki kebijakan tanpa toleransi terhadap konten atau perilaku yang menghasut, membenarkan, mendukung, mengagungkan, atau mempromosikan organisasi atau individu teroris atau ekstremis (asing atau dalam negeri), dan ideologi, atau tindakan mereka;

Tidak mengizinkan konten atau perilaku yang mendukung, mengagungkan, atau mempromosikan kelompok pembenci, ideologi, atau tindakan mereka;

Melarang diskusi atau penggambaran konten politik tertentu, termasuk “konten yang menghasut terkait dengan hubungan perbatasan, teritorial, atau yurisdiksi di dunia nyata”

BACA JUGA:Jonatan Christie juara French Open 2023 Usai Menaklukan Wakil China

Dalam wawancara terpisah dengan TechCrunch, Roblox mengatakan bahwa mereka memantau penggunaan kata “Yahudi” di seluruh platform untuk melindunginya agar tidak digunakan dengan cara yang merendahkan, yang dapat melanggar pedoman komunitas.

Meskipun frasa “Bebaskan Palestina” disensor, namun hal serupa lainnya yang menunjukkan solidaritas terhadap Palestina – seperti frasa “Palestina akan merdeka” – tidak disensor, TechCrunch melaporkan.

Terlepas dari itu, Afiq, penyelenggara protes, mengatakan kepada Star bahwa dia memperhatikan pedoman komunitas Roblox.

“Saya harus mengingatkan para pemain bahwa tujuan kami adalah mengadakan pertemuan damai dan kami tidak ingin menebar kebencian. Tidak akan ada sumpah serapah atau hal negatif. Kami memiliki administrator di setiap server untuk memantau perilaku,” katanya, seraya menambahkan bahwa pengguna akan dikeluarkan dari protes virtual jika mereka bertindak tidak pantas.

BACA JUGA:Promo Tiket AirAsia dari Bandara Kertajati ke Denpasar Bali, Cocok untuk Liburan

Meski begitu, Afiq mengaku terharu menerima tanggapan positif terhadap aksi unjuk rasa tersebut.

“Saya pikir penting juga untuk menyampaikan bagaimana generasi muda ingin melakukan bagian mereka untuk menginspirasi perubahan dan menyebarkan kesadaran secara online.”

Protes virtual ini adalah satu dari sekian banyak unjuk rasa solidaritas yang muncul secara nasional di Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: