7 Cara Mengobati Nyeri Nyeri Otot Paling Ampuh, Pegal-pegal dan Linu Nyingkir!

7 Cara Mengobati Nyeri Nyeri Otot Paling Ampuh, Pegal-pegal dan Linu Nyingkir!

Cara mengobati nyeri otot yang paling ampuh. Ilustrasi foto:-Pexels.com-

Kompres dengan air hangat bisa meningkatkan sirkulasi darah sehingga mengendurkan jaringan pada otot. Caranya juga simpel. Tidak ribet.

Sudah efektif dengan hanya rendam handuk di dalam air hangat. Kemudian peras handuk sebelum diletakkan pada area yang nyeri. 

Biarkan handuk ditempat yang sama selama 15 hingga 20 menit. Lalu, ulangi lagi beberapa kali hingga nyerinya mereda.

BACA JUGA:2 Pemain Jadi Sorotan, Bojan Hodak Bocorkan Kelemahan Persib Sebelum Melawan Arema FC

BACA JUGA:Hercules Menangis di Keraton Kasepuhan Cirebon, Mengenang Masa-masa Kelam Sebelum Mualaf

2. Mandi garam epsom 

Berikutnya adalah dengan cara berendam di dalam air hangat yang mengandung garam Epsom. Ini bisa memberikan manfaat yang sangat luar biasa. Terutama untuk mengobati nyeri otot.

Magnesium sulfat dalam garam Epsom membantu mengurangi peradangan dan mengendurkan ketegangan otot. Tambahkan dua cangkir garam Epsom ke dalam bak mandi air hangat dan rendam selama 20-30 menit untuk merasakan efek menenangkan. 

3. Peregangan ringan 

Nyeri otot juga bisa disembuhkan dengan cara melakukan latihan peregangan secara ringan. Latihan ini bisa dilakukan di rumah seorang diri.

Biasanya, dengan melakukan latihan ringan tersebut, maka ampuh untuk meredakan nyeri otot dan meningkatkan fleksibilitas. 

Fokus pada otot yang sangat nyeri dan regangkan secara perlahan dan lembut. Berhati-hatilah untuk tidak memaksakan diri dan mendengarkan batasan tubuh Anda. 

4. Terapi pijat 

Yang keempat, cara menyembuhkan nyeri otot adalah dengan melakukan pemijatan. Terapi pijat adalah metode ampuh yang sudah diyakini turun temurun.

Efek pijatan pada otot dapat meningkatkan relaksasi. Untuk mendapatkan layanan ini, Anda bisa mengunjungi terapis pijat profesional atau memijat diri sendiri dengan lembut di rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: