Perkenalkan Wisata Cirebon Sekaligus Rebranding Cirebon Raya, Ini yang Dilakukan oleh BI

Perkenalkan Wisata Cirebon Sekaligus Rebranding Cirebon Raya, Ini yang Dilakukan oleh BI

Pertunjukan tari topeng khas Cireon di Kantor Bank Indonesia (BI) Cirebon. Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kantor Perwakilan Bank Indonesia CIREBON (KPw BI CIREBON) berusaha memperkenalkan potensi wisata yang ada di CIREBON Raya. 

Untuk itu berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata di Cirebon, Indramayu, Kuningan dan Majalengka. Menggelar welcome dinner Familiarization Trip (Malaysia to Cirebon), Rabu malam (8/11/2023).

Acara ini berlangsung di halaman Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon. Sekaligus melakukan rebranding Ciayumakuning menjadi Cirebon Raya.

Selain para pejabat forkopimda se-Cirebon Raya, hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Benny Bachtiar dan Plt Walikota Cirebon Hj Eti Herawati. 

BACA JUGA:Banyak Pengendara Masih Lawan Arah, Polres Cirebon Kota Bakal Berlakukan Tilang

BACA JUGA:Wika Salim dan Aurelie Moeremans Siap Menghibur di Opening Ceremony Piala Dunia U-17

Hadir pula delegasi bidang kepariwisataan negara Malaysia.

Ditemui wartawan usai acara, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Benny Bachtiar, mengapresiasi  kegiatan yang digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon tersebut.

"Acara ini sangat bagus untuk memperkenalkan potensi pariwisata yang ada di Cirebon Raya. Penamaan Cirebon Raya akan mudah dikenal bila dibandingkan penyebutan Ciayumakuning. Orang mengenalnya Cirebon ya Cirebon saja, walaupun nantinya mereka akan berwisata ke wilayah sekitar itu tidak masalah, yang penting hub-nya itu ada di Cirebon," ucapnya.

Diungkapkan Benny, potensi wisata di Cirebon Raya tidak kalah cantik dengan Bandung Raya dan Bogor Raya.

BACA JUGA:Ciptakan Generasi Berkualitas, PT Indocement Tebar Program Beasiswa

BACA JUGA:Sebagian Wilayah Indonesia Sudah Masuk Musim Hujan, Begini Arahan BNPB

"Melihat dari potensi akses ke Cirebon ini cukup bagus, ada Tol Cisumdawu, Tol Cipali apalagi sekarang ada bandara internasional Kertajati di Majalengka juga potensi wisatanya juga cukup potensial. Di sini (Cirebon Raya) tidak kalah cantik dengan Bogor Raya dan Bandung Raya. Nah, kami dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat ingin adanya pemerataan destinasi wisata yang ada di Jawa Barat ini. Kenapa kami lakukan ini? supaya tingkat perekonomian masyarakat pun bisa merata di sektor pariwisata tentunya," ungkapnya.

Benny berharap Pemerintah Kota dan Kabupaten di Cirebon Raya Ini untuk segera menata desa wisatanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: