Asuransi Astra Gelar Workshop Muda Mudi di Universitas Indonesia

Asuransi Astra Gelar Workshop Muda Mudi di Universitas Indonesia

The Real Driving Center (RDC) Trainer, Marcell Kurniawan di tengah penyampaiannya memberikan edukasi defensive driving di Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Indonesia (UI) .-asuransi astra-RADAR CIREBON

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Asuransi Astra melakukan edukasi defensive driving yang bekerja sama dengan The Real Driving Center (RDC) dan literasi manajemen finansial kepada para generasi muda dalam Workshop Muda Mudi yang dilakukan di Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Indonesia (UI), beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini dilakukan guna  meminimalisir risiko dan angka kecelakaan lalu lintas. 

Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto menuturkan acara Muda Aman Mengemudi & Paham Literasi Keuangan Sedari Dini (Muda Mudi) merupakan acara yang diinisiasi oleh Garda Oto, produk asuransi kendaraan dari Asuransi Astra untuk mendukung sekaligus menyosialisasikan kampanye keselamatan berkendara #AlwaysDriveSafely Garda Oto yang telah tercanangkan selama 14 tahun lamanya.

BACA JUGA:Datang ke Cirebon, Imam Besar Palestina Ungkapkan Keecewaannya Terhadap Negara Arab

Berhasil terlaksana di beberapa universitas di Jakarta, acara ini tak hanya memberikan edukasi keselamatan berkendara namun juga dilengkapi dengan literasi keuangan sebagai bentuk dukungan peningkatan literasi keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Muda Mudi juga menyuguhkan booth aktivasi sebagai bagian dari literasi dan pengenalan beragam produk dan layanannya melalui games berhadiah yang dapat diikuti para mahasiswa," tuturnya.

Kasus kecelakaan di DKI Jakarta dianggap sangat mengkhawatirkan. Dari sekian banyak faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas, salah satu penyebab terbesar adalah kelalaian pengemudi ketika di jalan.

BACA JUGA:Unjuk Rasa FCTM ke DPRD Kabupaten Cirebon Besok Dibatalkan, Berikut Ini Alasannya

Oleh karena itu, guna  risiko dan penyebab terjadinya kecelakaan, Asuransi Astra memberikan edukasi defensive driving yang disampaikan oleh The Real Driving Center (RDC) Trainer, Marcell Kurniawan.

Materi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman mengenai risiko berkendara sehingga menciptakan perilaku proaktif bagi generasi penerus bangsa agar selalu mengutamakan keselamatan dan bertanggung jawab di jalan raya.

Pada sesi selanjutnya, yaitu literasi keuangan disampaikan secara langsung oleh Business Unit Manager 4W 2W, Account Management Asuransi Astra, Andreas Imanuel Tobing.

Topik yang diangkat pun telah menyesuaikan kebutuhan para anak muda.

BACA JUGA:Danlanal Cirebon Tinjau Langsung Gladi Bersih Latihan Pengamanan Obvitnas PLTU Cirebon 1

Mengenai pengelolaan keuangan yang baik melalui penjelasan sebab dan akibat terjadinya masalah finansial pada masa kini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase