Wisata Pemandian Air Panas di Subang Jawa Barat, Cocok Untuk Menghangatkan Tubuh!

Wisata Pemandian Air Panas di Subang Jawa Barat, Cocok Untuk Menghangatkan Tubuh!

Wisata Pemandian Air Panas di Subang-istimewa-radarcirebon.com

SUBANG, RADARCIREBON.COM – Jika kamu sedang berada di daerah Subang Jawa Barat, dan membutuhkan tempat berendam menghangatkan tubuh, maka kamu perlu mengunjungi beberapa rekomendasi wisata pemandian air panas yang ada disini.

Merencanakan musim liburan adalah tahap awal untuk membuat pengalaman kegiatan liburan akan berjalan baik dan memberikan kesan yang luar biasa.
 
Subang, sebuah destinasi yang kaya akan potensi wisata, mempersembahkan keindahan alam yang luar biasa dan suasana sejuk yang tak tertandingi.

Dengan membuat rencana yang menyenangkan bersama keluarga atau teman-teman akan menjadikan liburan kamu sebagai waktu yang bermakna untuk mengusir kejenuhan.

BACA JUGA:Tok! Kemendagri Tunjuk Raden Iip Hidayat Jadi Penjabat Bupati Kuningan

BACA JUGA:Inilah 20 Nama Calon Anggota KPU Kabupaten Cirebon Periode 2024-2029 yang Lolos Tahap Seleksi Berikutnya

Selain pesona alamnya, Subang juga dikenal karena memiliki salah satu daya tarik utama berupa pemandian air panas alami.

Pemandian ini, yang bersumber dari kekayaan alam mata air panas yang ada di wilayah ini, sehingga menambah daya tarik wisata Subang.

Pengunjung dapat merasakan kesejukan dan kehangatan air panas yang alami, menciptakan pengalaman relaksasi ditengah keelokan alam Subang yang memikat hati.

Walaupun disarankan untuk tidak terlalu sering mandi air panas, namun berendam di kolam air panas atau hangat sesekali dapat memberikan sensasi yang berbeda.

BACA JUGA:Sampai 2024, Stok Beras di Bulog Masih Aman

BACA JUGA:Pameran Jendela Kertajati, Ajang Promosi Produk IKM Kabupaten Cirebon ke Dunia

Destinasi wisata Air Panas Subang menawarkan pengalaman tersebut.

Pemandian air panas ini menjadi salah satu lagi alasan bagi para wisatawan untuk memasukkan Subang ke dalam daftar destinasi wisata.

Jika kamu penasaran destinasi wisata pemandian air panas yang ada di Subang Jawa Barat, berikut ini adalah beberapa diantaranya:

1. Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian air panas Ciater, atau Sari Ater Subang, di Subang, Jawa Barat, menjadi tujuan ideal untuk liburan dan relaksasi.

Dikenal sebagai pemandian terbesar di Jawa Barat, keistimewaan tempat ini terletak pada air hangatnya yang dihargai sebagai solusi untuk mengatasi kelelahan dan stres dari kehidupan perkotaan.

BACA JUGA:Novel Baswedan Tahu Soal Cerita Agus Rahardjo Bertemu Jokowi: Malah Beliau Sempat Ingin Mundur

Air panas di Ciater berasal dari proses geothermal, naik dari dalam bumi dengan suhu di atas 37 °C, sesuai dengan suhu tubuh manusia.

Terletak di kaki gunung Tangkuban Perahu, Ciater dianggap sebagai tempat penyembuhan dan memiliki berbagai manfaat kesehatan.

Dipercaya dapat mengobati masalah kulit, meredakan stres, membersihkan toksin, meningkatkan sirkulasi darah, serta merelaksasi otot dan meringankan masalah tulang.

Alamat pemandian ini berada di Jalan Raya Ciater Subang, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Subang, Jawa Barat yang merupakan perbatasan antara Subang dan Bandung.

Jarak perjalanan sekitar 30 km dari Subang dengan waktu tempuh 40 menit, dan 32 km dari Bandung dengan waktu tempuh 45 menit.

BACA JUGA:KRI dr Radjiman Wedyodiningrat Siap Dikirimkan ke Gaza untuk Bantu Penanganan Medis

Pemandian buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

Biaya tiket masuk bervariasi tergantung pada jenis kolam yang dipilih:

* Taman Rekreasi (weekday dan weekend): Rp35.000/orang
* Kolam Park (weekday): Rp40.000/orang
* Kolam Park (weekend): Rp45.000/orang
* Kolam Pool (weekday): Rp60.000/orang
* Kolam Pool (weekend): Rp70.000/orang

2. Ciater Spa

Terletak di utara Sari Ater, menyajikan pengalaman wisata lengkap sebagai saudara kandung pemandian Sari Ater.

Selain menyediakan kolam rendam umum, Ciater Spa unggul dengan fasilitas terapi terpadu untuk kesehatan dan kecantikan menggunakan air panas alami.

BACA JUGA:Bertemu dengan Bupati dan Wali Kota se Jabar di Kertajati, Inilah Sejumlah Isu yang Dibahas Pj Gubernur

Fasilitas kesehatan dan kecantikan ini mencakup beragam terapi, dari perawatan kulit hingga relaksasi otot, semuanya mengandalkan manfaat air panas alami.

Pengunjung dapat menikmati momen relaksasi di tengah keelokan alam Subang yang memikat.

Ciater Spa tak hanya menawarkan kegiatan berendam air panas, tetapi juga memberikan pengalaman wisata dengan wahana arung jeram tak terlupakan.

Pengunjung dapat merasakan sensasi mengarungi jeram di sungai berair hangat.

Perlu dicatat bahwa sungai untuk arung jeram bukanlah sungai besar, sehingga aman dinikmati oleh semua kalangan.

Dengan beragam fasilitas seperti terapi dan petualangan air, Ciater Spa menawarkan destinasi wisata yang tidak hanya mengedepankan berendam air panas, melainkan juga memberikan variasi dan keseruan bagi pengunjungnya.

BACA JUGA:Jojo dan Shanju Resmi Menjadi Sepasang Suami Istri

3. Gracia Spa

Gracia Spa terletak di paling selatan dari lokasi pemandian air panas sebelumnya.

Untuk mencapai destinasi wisata ini, pengunjung akan melewati jalan kampung sejauh kurang lebih 1.5 km, dengan petunjuk arah dari plang bertuliskan Gracia di jalan Raya Subang – Bandung.
 
Dibandingkan dengan pemandian air panas alami lainnya, Gracia Spa menawarkan suasana yang lebih "private".

Area sekitar ditumbuhi rimbunan pohon hijau yang melingkupi 3 kolam pemandian air panas berukuran besar, menciptakan suasana yang sangat asri dan tersembunyi.

Di bagian lain, terdapat kolam rendam kecil yang dirancang khusus untuk anak-anak.

Selain menyediakan beragam kolam rendam, Gracia Spa juga dilengkapi dengan fasilitas restoran dan vila-vila.

BACA JUGA:TPD AMIN Kota Cirebon Dibentuk, Eti Herawati: Optimis Menang Satu Putaran

4. Batu Kapur

Wisata Batu Kapur ini terletak di Desa Curug Agung, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat.

Pemandian Air Panas Batu Kapur Sagala Herang Subang menawarkan pengalaman wisata yang mencakup pesona curug atau air terjun yang terletak dalam kawasan yang sama.

Di lokasi ini, terdapat pemandian air panas dengan suhu sekitar 40-45 derajat Celsius.

Kolam pemandian air panas Batu Kapur ini bersumber dari mata air alami.

Terdiri dari dua kolam pemandian, yaitu kolam kecil dan kolam besar.

Kolam pemandian air panas terletak di area kolam kecil, menawarkan suasana yang cukup untuk merilekskan tubuh tanpa suhu yang terlalu panas.

Batu Kapur tidak hanya menawarkan kolam rendam air panas, tetapi juga memiliki daya tarik lainnya yaitu sebuah air terjun yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

BACA JUGA:Dapat Laporan dari Dispora Jabar, Bey Machmudin Pertimbangkan Bantu Pembangunan SOR Watubelah

Selain itu, para pengunjung juga memiliki kesempatan untuk bermain di aliran sungai yang melintasi area wisata ini.

Untuk mencapai destinasi ini, pengunjung dapat mengambil jalur melalui jalan desa Dawuan, Warung Kadu Subang, atau Mande Sagalaherang.

Pengunjung yang ingin mencapai lokasi utama Curug Agung diharuskan melakukan trekking melalui jalur yang telah ditentukan dan dilengkapi dengan papan penunjuk arah.

Sebagian besar jalur trekking sudah tertata dengan baik, bahkan perjalanan menuju lokasi utama Curug Agung akan melewati beberapa spot playground.

Wisata ini beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB dengan harga tiket masuk yang terjangkau, yakni Rp. 10.000 saja.

Sekian informasi mengenai wisata pemandian air panas yang ada di Subang Jawa Barat.

Suasana wisata pemandian air panas yang begitu tenang ini, sangat cocok untuk kamu yang sedang mencari kenikmatan dengan berendam di air hangat sembari merasakan kesegaran alam.( Rayhan Syafaturrafi Agil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: