1.026 Saksi Partai Golkar Ikut Pelatihan dan Bimtek di Kota Cirebon

1.026 Saksi Partai Golkar Ikut Pelatihan dan Bimtek di Kota Cirebon

CIREBON-Jelang pilpres dan pileg 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) memberikan pelatihan dan bimbingan tekhnis (bimtek) terhadap saksi partai yang akan ditugaskan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kota Cirebon. Kegiatan pe-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - 1.026 saksi Partai Golkar mengikuti pelatihan dan bimtek di Kota Cirebon.

Kegiatan ini digelar jelang pilpres dan pileg 2024 oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar).

Pelatihan dan bimbingan tekhnis (bimtek) tersebut dihadiri saksi partai yang akan ditugaskan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kota Cirebon.

Berlangsung di Grand Ballroom salah satu hotel Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Minggu (3/12/2023).

"Jadi, tujuan dilaksakan ya pelatihan dan bimtek kepada saksi partai adalah untuk memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2024 mendatang," ungkap Kepala Badan Saksi Nasional Partai Golkar Kota Cirebon Fahmi Mirza Ibrahim kepada radarcirebon.com di sela-sela kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Mencegah Kematian Mendadak Akibat Serangan Jantung, Kenali 5 Upaya Berikut Ini

BACA JUGA:Doni Monardo, Jenderal yang Memimpin Indonesia Melawan Covid-19 Meninggal Dunia

Fahmi menjelaskan, jumlah saksi disesuaikan dengan jumlah TPS di Kota Cirebon. 

"Jumlah saksi di tiap TPS akan disesuaikan dengan kebutuhan. Kita diberikan mandat dari BSMPG pusat itu diberikan tugas sebanyak 10 orang saksi di tiap TPS terdiri 1 orang saksi di dalam TPS dan 9 orang saksi di luar TPS,” jelasnya.

Para saksi partai tersebut, dikatakan Fahmi, dibekali dengan sejumlah materi dari KPU Kota Cirebon, Bawaslu Kota Cirebon dan tentunya dari Partai Golkar.

“KPU Kota Cirebon memberikan materi mengenai aturan-aturan tugas saksi di TPS itu seperti apa. Dari Partai Golkar memberikan pembekalan mengenai peran dan fungsi tugas seorang saksi selama bertugas di TPS,” katanya.

BACA JUGA:Persib vs PSM, Anak Emas Persib Bandung Berpeluang Diturunkan Kembali oleh Bojan Hodak, Ini Jaminannya

Sementara itu masih di tempat yang sama, Ketua DPP Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno Laksono kepada radarcirebon.com mengaku optimis pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memang satu putaran di Pilpres 2024.

"Nah, untuk dapat memenang Partai Golkar dan pasangan Prabowo-Gibran ya salah satunya dengan kegiatan ini (bimtek saksi partai). Saya berharap dapat menang satu putaran," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: