Pejuang Wadas Dukung Prabowo - Gibran Ternyata Hoaks, Begini yang Sebenarnya

Pejuang Wadas Dukung Prabowo - Gibran Ternyata Hoaks, Begini yang Sebenarnya

Pejuang Wadas bantah dukung Prabowo - Gibran. Foto:-wadas_melawan-Instagram

"Warga wadas yang menolak tambang batu andesit masih konsentrasi dengan proses gugatan PMH (Perbuatan Melawan Hukum) di PN Sleman Yogyakarta sehingga tidak ada waktu untuk dukung-mendukung capres dalam pemilu kali ini," tambah pernyataan tersebut.

Ditulis pula bahwa saat ini warga Wadas yang tetap pada pendirian menolak tambang batu andesit di wilayahnya merasa sangat dirugikan dengan pemberitaan tersebut.

Selanjutnya dijelaskan bahwa Pejuang Wadas tidak pernah mendeklarasikan dukungan kepada capres manapun.

"Warga Wadas yang hari ini tetap konsisten sangat merasa di rugikan atas berita tersebut. Karena kami juga tidak pernah mendeklarasikan dukungan pada capres manapun, sehingga tidak pernah pula menyampaikan ke publik/ ke siapa pun atas deklarasi tersebut.

BACA JUGA:Langkah PD Pembangunan yang satu ini Diapresiasi Elemen Masyarakat

BACA JUGA:Seluruh Pendaki Gunung Marapi Yang Terdata Ditemukan, Tapi..

"Pejuang Wadas adalah siapapun yang konsisten menolak tambang batuan Andesit di Wadas dan berbagai bentuk eksploitasi sumber daya alam dan mendukung penuh upaya gugatan PMH yang ditujukan untuk Presiden, Gubernur Jawa Tengah, Kepala BBWSO, Kepala BPN, Kementrian PUPR," pungknyasnya.

Sebelumnya, muncul pemberitaan bahwa warga dan pejuang Wadas mendukung pasangan Prabowo - Gibran pada Pemilu 2024.

Pernyataan dukungan itu dikemukakan dengan cara berjalan dan memakai atribut bertuliskan "Wayahe Prabowo Gibran".

Sumarno, Koordinator Pejuang Wadas dalam aksi tersebut, menyatakan bahwa Prabowo-Gibran merupakan pemimpin paling tepat untuk Indonesia ke depan.

Dikutip dari siaran resmi TKN Prabowo-Gibran di Jakarta, Rabu 6 Desember 2023, Sumarno hadir dalam acara Deklarasi Pejuang Wadas Jawa Tengah Dukung Prabowo-Gibran di Wadas, Jawa Tengah, Selasa 5 Desember 2023. 

Menurut Sumarno, Prabowo-Gibran tidak penuh drama dan mengedepankan aksi nyata.

"Warga Wadas bersama masyarakat Jawa Tengah bergerak bersinergi selaras memenangkan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka untuk menang satu putaran Pilpres 2024 dengan cara santun dengan mengutamakan persatuan," kata Sumarno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: