Antisipasi Banjir, Prajurit Kodim 0614/Kota Cirebon Bersihkan Sampah di Pasar Kanoman

Antisipasi Banjir, Prajurit Kodim 0614/Kota Cirebon Bersihkan Sampah di Pasar Kanoman

Prajurit Kodim 0614/Kota Cirebon menggelar karya bakti bebersih di area belakang Pasar Kanoman, Kamis (7/12/2023).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Mencegah terjadinya banjir di musim penghujan ini, prajurit Kodim 0614/Kota Cirebon menggelar karya bakti bebersih.

Kegiatan yang dipimpin langsung Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol (Inf) Robil Syaifullah tersebut berlangsung di sekitar area belakang Pasar Kanoman atau alun-alun depan Keraton Kanoman, Kelurahan/Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Kamis (7/12/2023).

Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol (Inf) Robil Syaifullah mengatakan kegiatan tersebut merupakan perintah langsung Mabes TNI dan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia sebagai upaya untuk menjaga terciptanya kebersihan dan lingkungan di musim penghujan.

"Selain menyebabkan banjir diakibatkan oleh sampah, tumpukan sampah yang membusuk juga akan menjadi tempat bersarangnya segala macam penyakit di musim penghujan ini,"katanya.

BACA JUGA:Di Cirebon, PT Epson Indonesia Perkenalkan Produk Baru Ber-TKDN

BACA JUGA:Gibran Salah Sebut Asam Folat Jadi Asam Sulfat untuk Ibu Hamil, Mahfud MD Dapat Tepuk Tangan

Letkol (Inf) Robil Syaifullah menuturkan, kegiatan yang dilakukan TNI khususnya Kodim 0614/Kota Cirebon tersebut dapat memberikan contoh positif bagi seluruh warga masyarakat.

"Kegiatan ini juga guna meningkatkan kesadaran masyarakat, tentang pentingnya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,"ujarnya.

Dalam keadaan apapun, Dandim menegaskan, TNI akan selalu hadir di tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya dan menjadi solusi.

"Dengan harapan kehadiran TNI akan dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat,”pungkasnya. (rdh)

BACA JUGA:Pilih Nomor 29 di Persib, Begini Alasan Kiper Nomor 1 Timnas Filipina Kevin Ray Mendoza

BACA JUGA:Bagus untuk Darah dan Otak, Berikut Ini 6 Khasiat Daun Pegagan untuk Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: