Safari Pembangunan, Bupati Imron Kunjungi Sejumlah Proyek Fisik

Safari Pembangunan, Bupati Imron Kunjungi Sejumlah Proyek Fisik

SAFARI PEMBANGUNAN: Bupati Cirebon Drs H Imron MAg didampingi Sekda Dr H Hilmy Rivai MPd serta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Cirebon meninjau sejumlah proyek pembangunan fisik di wilayah Cirebon bagian barat yang dikerjakan sepanjang 2023, kema-Andri Wiguna-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Bupati Cirebon Drs H Imron MAg bersama jajarannya, melakukan safari pembangunan untuk wilayah Kabupaten Cirebon bagian barat.

Safari ini diawali dengan melakukan kunjungan proyek fisik yang berada didekat pusat kota Sumber, yaitu pembangunan menara Masjid Agung Sumber.

Bupati Kemudian melakukan peninjauan ke Tempat Pembuangan Sampah Reduce, Reuse, Rechacel (TPS3S) dan pembangunan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon di Kelurahan Tukmudal Kecamatan Sumber.

Dalam kegiatan safari pembangunan tersebut, bupati juga melakukan kunjungan ke Balai Benih Ikan (BBI) di Desa Cikalahang Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:RSD Gunung Jati Launching Pelayanan Sore Klinik Bedah Umum

Di lokasi tersebut kata Imron, masyarakat bisa secara langsung belajar tentang budi daya ikan. Bahkan ia meminta kepada pengelola BBI, untuk bisa membuat pelatihan-pelatihan kepada masyarakat. “Nanti yang mau belajar budi daya ikan, bisa difasilitasi,” ujar Imron.

Lokasi lainnya yang dikunjungi oleh Bupati Cirebon adalah perbaikan ruangan kelas yang dilakukan di SMPN 1 Klangenan dan SDN 1 Sitiwinangun Kecamatan Jamblang.

Ia mengatakan, ada sebanyak 14 kelas yang sedang dilakukan rehab sedang dan rehab berat. Imron mengungkapkan, saat ini masih terdapat sebanyak 500 ruangan kelas di Kabupaten Cirebon yang membutuhkan perbaikan.

Pihaknya akan berupaya untuk melakukan perbaikan pada tahun 2024 nanti. “Diusahakan pada tahun 2024 nanti, ruangan tersebut akan diperbaiki,” ujarnya.

BACA JUGA:Dibongkar Bojan Hodak, Berikut Ini Kelemahan Persib Bandung Jelang Laga Lawan Persik Kediri

Selain pembangunan sekolah, bupati juga melihat progres Pasar Jamblang. Lalu, pengerjaan jalan di Desa Sarabau, serta pengadaan dan pemasangan PJU tematik Tuparev dan kawasan batik Trusmi.

Terakhir, bupati dan rombongan melihat progres pengerjaan sarana olahraga (SOR) Watubelah. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: