3 Suporter Persib Bandung Kena Sanksi Komdis PSSI, 5 Tahun Dilarang Masuk Stadion

3 Suporter Persib Bandung Kena Sanksi Komdis PSSI, 5 Tahun Dilarang Masuk Stadion

Suporter Persib Bandung saat mendukung klub kesayangannya di Stadion. Ilustrasi foto:-Istimewa-

3 Suporter Persib Bandung Kena Sanksi Komdis PSSI, 5 Tahun Dilarang Masuk Stadion

RADARCIREBON.COM - PSSI merilis hasil sidang komite disiplin dan komite banding periode 28 November hingga 7 Desember 2023.

Cukup banyak sanksi yang dikeluarkan oleh PSSI. Baik kepada klub Liga 1 maupun klub Liga 2. Tidak hanya itu, sejumlah suporter juga tidak lepas dari sanksi Komdis PSSI.

Setidaknya ada 3 suporter Persib Bandung yang kena sanksi Komdis PSSI. Itu berdasarakan hasil sidang Komite Disiplin PSSI, tanggal 5 Desember 2023.

Sidang memutuskan 3 suporter Persib Bandung terkena sanksi larang masuk stadion di seluruh wilayah Indonesia selama 5 tahun.

BACA JUGA:Mamang Tukang Bakso Predator Anak Diciduk Polisi, Minta Maaf ke Ibu Korban

BACA JUGA:Messi Tandatangan Kontrak 3 Tahun dengan Persib, Warganet: Saha Nu Percaya Bieu Na Ge

Sanksi tersebut dijatuhkan kepada Rizky Saputra, Dendi Harianto dan Aples. Di dalam rilis resmi Komdis PSSI, ketiganya disebut sebagai suporter Persib Bandung.  

Sanksi dijatuhkan atas peristiwa pada tanggal 26 November 2023 yaitu, saat Persib Bandung bermain dalam laga tandang melawan Dewa United.

Pertandingan tersebut digelar di Stadion Indomilk Arena Tangerang. Persib menang 1-5 di laga tersebut. Namun usai pertandingan sempat terjadi kericuhan.

Di dalam keputusan Komdis PSSI, dinyatakan bahwa ketiga suporter Persib Bandung tersebut telah melanggar peraturan Liga 1 terkait kehadiran suporter tim tamu di kandang lawan.

BACA JUGA:Bupati Imron Terus Tingkatkan Sarana dan Prasarana serta SDM Pendidikan

BACA JUGA:Gandeng IPB Cirebon, The Japan Foundation Sukses Gelar JLPT 2023 di Cirebon

"Sengaja hadir di Stadion Indomilk Arena Tangerang serta terjadi kerusuhan, pengrusakan yang terdapat korban luka-luka," demikian pernyataan resmi Komdis dilansir dari laman PSSI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: