Momen Haru, Ibu Siska Afrina dan Frenki Candra Kusuma Memeluk Foto saat Wisuda UNP: Ibu Kuat Nak..

Momen Haru, Ibu Siska Afrina dan Frenki Candra Kusuma Memeluk Foto saat Wisuda UNP: Ibu Kuat Nak..

Momen saat Yanti Ibunda Frenki dan Murni ibunda Siska maju ke podium di Wisuda UNP, Senin 18 Februari 2023.--

Seperti diketahui, Siska adalah korban erupsi Gunung Marapi yang terakhir dievakuasi. Total ada 75 pendaki yang terjebak di Gunung Marapi.

Ketika proses evakuasi ditemukan juga perlengkapan wisuda yang dibawa oleh Siska. Pihak keluarga pun baru tahu, anaknya membawa perlengkapan wisuda ketika mendaki Gunung Marapi.

Sempat beredar video ketika tim evakuasi mengumpulkan benda-benda yang merupakan perlengkapan wisuda milik Siska Afrina di puncak Gunung Marapi.

BACA JUGA:Leluhur Orang Indonesia Menguasai Teknologi Canggih? Lihat Bukti dari Pembangunan Situs Gunung Padang

Dikatakan oleh Murni, Ibuda Siska Afrina, putrinya memang sangat antusias menyambut momen wisuda di UNP. Bahkan, seluruh persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari.

“Sekarang, pakaian untuk mengikuti wisuda itu kami simpan untuk menjadi kenang-kenangan,” demikian dikatakan Murni sambil berlinang air mata sepreti dikutip Jambi Ekspres dari dari padek.co.

Jasad Frenki Wangi saat Dievakuasi

Yanti terus berusaha untuk tegar selama mengikuti prosesi wisuda di UNP. Dia datang mewakili putranya, Frenki Candra Kusuma yang menjadi korban erupsi Gunung Marapi.

Yanti membawa sebingkai foto putranya di momen tersebut. Dia tampak berusaha keras menahan perasaannya. 

Frenki Candra Kusuma merupakan mahasiwa cerdas dan seorang hafiz Alquran. Dia lulus dengan IPK 3,43 dari Pendidikan Non Formal Ilmu Kependidikan Universitas Negeri Padang.

Usai prosesi wisuda, Yanti pun tak kuasa menahan air matanya. 

“Frengki..ibu kuat nak,” demikian dikatakan oleh Yanti dengan lirih.

Sebelumnya, Frenki juga sempat viral karena jenazahnya disebut-sebut memiliki aroma yang sangat wangi ketika dievakuasi.

Beberapa rekan Frenki bersaksi bahwa selain hafal Alquran, Frenki merupakan mahasiswa yang baik di dalam pergaulan.

Artikel ini telah tayang di jambiekspres.disway.id dengan judul: Memeluk Sebingkai Foto, Orangtua Siska dan Frengki Hadiri Wisuda UNP, ‘Ibu Kuat Nak..’

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: