SMP Telekomunikasi Sekar Kemuning Padukan Ilmu Agama dan Kemampuan IT

SMP Telekomunikasi Sekar Kemuning Padukan Ilmu Agama dan Kemampuan IT

SMP Telekomunikasi Sekar Kemuning juga membekali siswa dengan kemampuan di bidang IT seperti programing dan robotic.-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebagai sekolah berbasis Islamic Boarding School, SMP Telekomunikasi Sekar Kemuning berkomitmen untuk terus mencetak lulusan yang unggul. Selain membekali para siswa dengan ilmu agama islam, SMP Telekomunikasi Sekar Kemuning juga membekali siswa dengan kemampuan di bidang IT seperti programing dan robotic.

Kepala SMP Telekomunikasi Sekar Kemuning, Muryadi SH mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan para siswa dengan beragam program di bidang IT seperti programing, robotic, desain hingga animasi guna mendukung minat dan bakat serta intelektual para siswa. Pembelajaran bidang IT pun dilakukan dengan pembelajaran berbasis proyek, sehingga mendorong para siswa untuk lebih aktif dan kreatif.

"Kita masih mengadopsi kurikulum YPT untuk bidang IT nya, sehingga secara pembelajaran dan fasilitas pendukung, semuanya ditujukan supaya siswa belajar dengan aktif dan kreatif," ungkapnya.

Sementara di bidang ilmu agama, SMP Telekomunikasi Sekar Kemuning telah membekali para siswa dengan karakter Qurani. Para siswa, kata Muryadi selain diharuskan menghafal beberapa juz Al Quran juga diajarkan kemampuan untuk memahami dan mengamalkan Al Quran dalam kegiatan sehari-hari.

BACA JUGA:Tempat Makan Nyaman Bonus Rekreasi, Wisata Baru di Kuningan

BACA JUGA:Kapolres Cirebon Kota Bersama Forkopimda Laksanakan Monitoring Pengamanan Malam Natal

"Pada dasarnya, kita memadukan tiga kemampuan anak, yaitu kemampuan di bidang intelektual yang mumpuni, kemampuan spiritual dan kemampuan emosional sebagai patokan dasar pembentukan kepribadian anak. Makanya kita padukan sekolah formal berbasis IT itu dengan boarding school," jelasnya.

Dengan penerapan kurikulum tersebut, lanjut Muryadi, hingga semester pertama tahun ajaran 2023/2024 ini, beragam prestasi pun telah diraih. Mulai dari juara taekwondo tingkat nasional, juara kejuaraan pencak silat, Pentas PAI tingkat Kota dan sebagainya.

"Semua minat dan bakat itu, kita dorong dan arahkan. Selain itu kita bekali juga mereka untuk bisa berprestasi di bidang bidang yang mereka sukai," tuturnya. (awr)

BACA JUGA:Siswa RA Tahfidz Quran Attaqwa Raih Juara Lomba Kreasi Siswa

BACA JUGA:Petugas Terluka saat Padamkan Api Kebakaran Toko Mainan di Kota Cirebon, Begini Kondisinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: