Kapolres Cirebon Kota Bersama Forkopimda Laksanakan Monitoring Pengamanan Malam Natal

Kapolres Cirebon Kota Bersama Forkopimda Laksanakan Monitoring Pengamanan Malam Natal

Kapolres Cirebon Kota Bersama Forkopimda Laksanakan Monitoring Pengamanan Malam Natal-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon melaksanakan monitoring pengamanan malam Natal Tahun 2023 di sejumlah gereja.

Monitoring dipimpin Pj. Walikota Cirebon Drs. H. Agus Mulyadi, dengan mengambil start Rumah Dinas Walikota Cirebon dengan menggunakan sepeda motor, Minggu (24/12/23).

Adapun gereja yang dikunjungi yakni Gereja Santo Yusup, Gereja Pengampon, Gereja Kalvari, GKI Pasundan, Gereja Bunda Maria dan Gereja HKBP.

Nampak hadir,  Kolonel Inf Andi Asmara Dewa., S.H., M. Han  (Danrem 063/SGJ). AKBP M. Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M (Kapolres Cirebon Kota), Letkol Cpm Sutoyo, S.Sos (Dandenpom III/3 Cirebon),  Letkol Laut (P) Ridwansyah, S.E., D.WC., M.Sos., CRMP., CTMP. (Danlanal Cirebon), Mayor Arh Yanuar Yudistira, S,T. (Danyon Arhanud 14/PWY),  Mayor (Pnb) Fariana Dewi Djakaria Putri (Danlanud Sugiri Sukani), Ruri Tri Lesmana (Ketua DPRD Kota Cirebon),  Umaryadi, S.H.,MH (Kajari Kota Cirebon).

BACA JUGA:Perebutkan Piala Bergilir, 26 SSB Ikuti Laga Liga Mandiri 2023

BACA JUGA:Petugas Terluka saat Padamkan Api Kebakaran Toko Mainan di Kota Cirebon, Begini Kondisinya

Usai monitoring, Pj. Walikota Cirebon Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan malam Natal sekaligus untuk memastikan semua berjalan dengan aman dan lancar.

"Kegiatan Patroli monitoring malam natal ini bekerjasama dengan pihak TNI POLRI, Pemerintah Daerah dan Organisasi-organisasi yang mempunyai komitmen untuk menjaga kondusifitas pelaksanaan malam Natal di Kota Cirebon," katanya.

Agus menegaskan, Pemerintah Daerah bersama dengan TNI POLRI akan terus melakukan pemantauan sampai nanti di saat malam Tahun Baru 2024.

"Kami bersama TNI-POLRI berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru 2024," tegasnya.

BACA JUGA:Situasi Anak Sepanjang 2023: Save the Children Soroti Dampak Kekeringan Pada Pemenuhan Hak-Hak Anak

BACA JUGA:Hugo Samir Dikenal Tengil dan Emosian, Ternyata Punya Target Besar Bersama Timnas U-20 Indonesia di Qatar
Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M menuturkan, monitoring yang dilaksanakan Forkopimda untuk menciptakan rasa aman dan nyaman umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Perayaan Natal.

"Secara keseluruhan sampai dengan saat ini dalam pelaksanaan perayaan malam Natal tahun 2023 di wilayah Kota Cirebon berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: