Apel Gelar Pasukan Satlinmas PAM TPS. Begini Kata Pj Walikota

Apel Gelar Pasukan Satlinmas PAM TPS. Begini Kata Pj Walikota

Pj Walikota Cirebon Agus Mulyadi didampingi Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol (Inf) Robil Syaifullah saat mengecek barisan peserta apel, Jumat (29/12/2023).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) atau Pengamanan Langsung (Pamsung) berperan penting sebagai ujung tombak pengamanan dan memastikan kondusivitas pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada 2024 di Kota Cirebon.

Hal tersebut diungkapkan Pj Walikota Cirebon H Agus Mulyadi ditemui radarcirebon.com usai memimpin Apel Gelar Pasukan Satuan Perlindungan Masyarakat sebagai Petugas Pengamanan Pemilu 2024 Se-Kota Cirebon, di lapangan upacara Balaikota Cirebon, Jumat (29/12/2023).

"Satlinmas saya harapkan dapat senantiasa peka terhadap segala bentuk potensi dan perubahan sosial yang terjadi di masyarakat.

Hal tersebut dilakukan semata-mata sebagai langkah antisipatif untuk menghindari dampak negatif yang lebih besar. Anggota Satlinmas ini akan ditempatkan di seluruh TPS di Kota Cirebon,"ungkapnya.

BACA JUGA:Hari Ini, Erick Thohir Resmi Bubarkan 7 BUMN, Salah Satunya Merpati Airline

Agus meminta agar anggota Satlinmas Kota Cirebon meningkatkan disiplin dan dedikasi dalam tugas.

"Tadi di dalam apel saya sampaikan, agar Satlinmas Kota Cirebon dapat terus meningkatkan disiplin dan dedikasi dalam tugas serta meningkatkan jejaring kerja, baik dengan sesama Satlinmas, anggota Satuan Polisi Pamong Praja, maupun unsur-unsur lain yang mendukung tugas dan fungsi di lapangan,"ucapnya.

Dijelaskan pejabat berambut putih ini, Apel Gelar Pengamanan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan Pemkot Cirebon dalam membantu tugas kepolisian menjaga Kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman pada saat pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024.

"Apel Gelar Pasukan ini adalah momen yang strategis bagi kita semua untuk dapat melihat secara langsung kesiapan dari segi kuantitas dan kualitas Satlinmas Kota Cirebon dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024,"jelasnya.

Dikatakan Pj Walikota, Pemkot Cirebon juga meresmikan seragam dan atribut baru anggota Satlinmas Kota Cirebon.

BACA JUGA:Begini Respon Salahsatu Talent Film Dewasa di Jaksel Usai Ditetapkan jadi Tersangka

"Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 11 Tahun 2023 tentang Sarana dan Prasarana bagi Satgas Linmas dan Satlinmas yang di dalamnya mengatur tentang pakaian dan atribut Satlinmas terbaru, tadi pada saat apel pasukan saya resmikan pengunaan pakaian dan atribut Satlinmas terbaru bagi Satlinmas di Kota Cirebon,"katanya.

Perlu diketahui, Pemerintah Kota Cirebon menggelar Apel Gelar Pasukan Satuan Perlindungan Masyarakat sebagai Petugas Pengamanan Pemilu 2024 Se-Kota Cirebon, di lapangan upacara Balaikota Cirebon, Jumat pagi (29/12/2023)

Apel tersebut dipimpin langsung Pj Walikota Cirebon Agus Mulyadi dan diikuti oleh ribuan anggota Satlinmas dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon.

Hadir pada apel gelar pasukan Satlinmas tersebut, Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol (Inf) Robil Syaifullah, Kepala Satpol PP Kota Cirebon Edi Siswoyo dan pejabat lainnya. (rdh)

BACA JUGA:Selebgram Siskaeee dan 10 Talen Lainnya Jadi Tersangka Kasus Produksi Film Dewasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: