Sesepuh Pondok Buntet Pesantren Cirebon Deklarasikan Dukungan Kepada Prabowo-Gibran

Sesepuh Pondok Buntet Pesantren Cirebon Deklarasikan Dukungan Kepada Prabowo-Gibran

Sesepuh Pondok Buntet Pesantren Cirebon, KH Adib Rofiuddin Izza mendeklarasikan dukungannya politiknya terhadap capres dan cawapres Prabowo-Gibran untuk Pemilu 2024 mendatang.-Istimewa-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Dukungan politik terus mengalir kepada pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka.

Kali ini dukungan politik datang dari ulama dan sesepuh Pondok Buntet Pesantren Cirebon, yakni KH Adib Rofiuddin Izza.

Didampingi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, Nusron Wahid dan Iwan Bule, KH Adib Rofiuddin Izza mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 untuk Pemilu 2024.

BACA JUGA:Yusril Ihza Mahendra Bakal Dipanggil Ditkrimsus Polda Metro Jaya, Ada Apa Ya?

BACA JUGA:Waspada! Obesitas Bisa Jadi Pemicu Penyakit Kanker Pangkreas

Deklarasi dukungan ini sekaligus sebagai langkah untuk menepis kabar bahwa dirinya telah memberikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Biar tidak ada keraguan, hari ini saya menyatakan dukungan. Saya ucapkan Bimillah untuk kemenangan, kesuksesaan, keberkahan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka," kata Kiai Adib di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Rabu 3 Januari 2024 kemarin.

Selain itu, Kiai Adib juga menyebutkan, dukungan tersebut dilakukan untuk meluruskan kabar miring tentang dukungan Pesantren Buntet kepada salah satu paslon kontestan Pilpres 2024. 

BACA JUGA:Covid-19 Varian JN.1 Sedang Mewabah di Eropa dan China, Begini Gejalanya!

BACA JUGA:11 Orang Panelis Sudah Disiapkan KPU RI untuk debat Capres dan Cawapres 2024 Tahap 3

Namun, untuk kabar tersebut, dirinya tidak ingin ambi pusing. Bahkan menurutnya simpang siur informasi tersebut sebagai bagian dari dinamika politik. 

"Disini saya jelaskan pada semuanya, saya tabayun, klarifikasi, bahwa saya sesepuh dan Pondok Pesantren Buntet sudah menyatakan untuk mendukung dengan penuh kepada Bapak Prabowo Subianto danas Gibran Rakabuming Raka," kata Kiai Adib.

Lebih lanjut, Kiai Adib menilai bahwa pasangan Prabowo-Gibran merupakan kombinasi yang pas untuk  pemimpin masa depan Indonesia.

Dia menilai bahwa sosok Prabowo sebagai senior yang berpengalaman di berbagai bidang, sementara Gibran sebagai anak muda yang penuh inovasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase