Tempat Wisata Keluarga di Kuningan Jawa Barat, Cocok untuk Liburan

Tempat Wisata Keluarga di Kuningan Jawa Barat, Cocok untuk Liburan

Wisata keluarga dikuningan-Istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM- Tempat wisata Kuningan adalah salah satu destinasi wisata yang cocok untuk liburan keluarga. Pasalnya, selain menyimpan tempat-tempat yang indah, Kuningan juga termasuk sebagai daerah yang banyak dikunjungi oleh orang dari luar kota. Baik untuk singgah sementara atau datang untuk berwisata.

Letaknya yang dekat dengan Cirebon membuatnya mudah untuk diakses oleh kendaraan-kendaraan dari luar kota. Selain itu, Kabupaten Kuningan juga berdekatan dengan Gunung Ciremai yang juga menyimpan potensi wisata yang sangat besar.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini merdeka.com merangkum informasi tentang tempat wisata di Kuningan Jawa Barat yang cocok untuk liburan bersama keluarga di akhir pekan. Simak ulasannya sebagai berikut.

BACA JUGA:Bikin Nyaman, Wisata Kuliner Baru ! Resto dengan pemandangan danau di kuningan

1. Telaga Nilem

Tempat wisata di Kuningan Jawa Barat pertama adalah Telaga Nilem. Tempat ini merupakan telaga yang sangat jernih dan asri. Tempatnya yang rindang dan penuh dengan pepohonan membuatnya sangat enak untuk dinikmati bersama dengan keluarga.

Telaga Nilem selain mempunyai air telaga dan pepohonan yang rindang, juga tersedia fasilitas yang lengkap seperti toilet, mushola, dan tentunya warung untuk kulineran. Lokasi tepatnya berada di Kaduela, Kecamatan Persawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

2. Wisata Alam LinggarJati

Kedua, Wisata Alam Linggarjati juga sangat cocok untuk dinikmati bersama dengan keluarga. Uniknya, tempat wisata ini merupakan gerbang awal bagi para pendaki yang hendak mendaki ke Gunung Ciremai. Oleh karena itu, hawa sejuk dan pemandangan alamnya sangat khas dengan pegunungan.

BACA JUGA:Lengkap dengan Weton, Yuk Lihat ! Kalender Jawa 2024 Bulan Januari

Selain itu, Anda juga bisa langsung melihat pemandangan puncak Gunung Ciremai dari sini. Lokasi Wisata Alam Linggarjati ini tepatnya berada di Linggasana, kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

3. Telaga Remis

Tempat wisata di Kuningan Jawa Barat selanjutnya yang perlu Anda ketahui dan jadikan tempat berlibur bersama dengan keluarga adalah Telaga Remis. Seperti namanya, tempat ini mempunyai sebuah air telaga yang sangat luas dengan air yang jernih.

Anda juga bisa bermain dengan menggunakan perahu bebek yang disediakan di Telaga Remis. Dengan begitu, Anda dan keluarga akan bisa menikmati akhir pekan yang menyenangkan. Lokasinya berada di Cikalahang, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: