Dave Laksono Yakin Prabowo Unggul di Debat Capres Soal Pertahanan, Yang Disampaikan Fakta Bukan Gimmick

Dave Laksono Yakin Prabowo Unggul di Debat Capres Soal Pertahanan, Yang Disampaikan Fakta Bukan Gimmick

Dave Laksono yakin Prabowo Subianto unggul di debat capres terkait dengan tema pertahanan.-Ade Gustiana-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Politisi Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno Laksono yakin bahwa Capres Prabowo Subianto unggul di debat mengenai masakah pertahanan.

Dia mengaku, debat berlangsung dengan seru karena perbedaan pemahaman mengenai industri pertahanan dan bagaimana pertahanan negara sesungguhnya.

Kendati demikian, dia yakin Prabowo Subianto masih unggul karena sangat menguasai materi mengenai pertahanan negara.

"Perdebatan cukup seru karena ada sedikit pemahaman tentang defense industry dan pertahanan yang dikuasai Pak Prabowo," kata Dave Laksono yang ditemui usai Nobar dan Diskusi Debat Capres yang dihelat FCTM di Famouz Cafe Cirebon, Minggu, 7 Januari 2024.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Manfaat Gandum bagi Kesehatan

Menurut Dave, memang ada perbedaan pemahanan mengenai pertahanan. Misalnya, ada beberapa isu yang dicoba untuk diputarbalikan oleh Paslon 1. Sehingga ada pemikiran yang dianggap populer 1 tetapi tidak sesuai fakta.

"Pak Prabowo menyampaikan fakta sesungguhnya dan apa yang dijalankan pemerintah saat ini untuk memperkuat pertahanan negara," tandas Dave.

Atas pelaksanaan debat capres tersebut, Dave Laksono yakin, masyarakat paham dengan yang disampaikan dan materi pertahanan.

Sehingga bisa menilai atas apa yang telah disampaikan dan paham dengan fakta sebenarnya.

BACA JUGA:Harus Anda Batasi, Inilah 5 Makanan yang Mengandung Gluten Tinggi

"Saya yakin masyarakat menjadi terbuka wawasannya dan paham fakta sebenarnya, sehingga lebih bisa menarik basis suara baru," tuturnya.

Disampaikan Anggota DPR RI dari Partai Golkar tersebut bahwa perdebatan tersebut muncul karena masalah pemahaman yang berbeda.

"Ini kan masalah pemahaman, pernyataan Pak Prabowo sesuai dengan fakta. Inilah yang menyebabkan ketegangan," tuturnya.

Kembali ditegaskan Dave bahwa apa yang disampaikan Prabowo dalam debat adalah fakta sesungguhnya. Bukan sekadar mencari simpati dan gimmick semata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: