Gibran Pakai Jaket Berlambang Klan Uzumaki dari Serial Anime Naruto, Ternyata Seperti Ini Maknanya

Gibran Pakai Jaket Berlambang Klan Uzumaki dari Serial Anime Naruto, Ternyata Seperti Ini Maknanya

Gibran pakai jaket berlambang Klan Uzumaki saat debat. Foto:-Tangkapan layar-KPU RI

Sebelumnya, bukan kali pertama Gibran menggunakan kostum bertema anime di hadapan publik. Walikota Solo itu pernah mencuri perhatian publik di media sosial setelah tampil dengan gaya cosplay ala tokoh anime Boruto dalam acara GEMAZ Festival 2024 pada Senin, 12 Januari 2024. 

Gibran terlihat mengenakan ikat kepala dengan desain yang menggambarkan desa Konoha, sebuah desa fiktif dalam anime Naruto, bersanding dengan jubah hitam yang identik dengan kostum karakter Boruto, anak dari Naruto.

BACA JUGA:Desa Bansari Pemenang Desa BRILian 2023 Berkat Keindahan Alam & Inovasi Pertanian Modern

Makna Lambang Klan Uzumaki

Seperti diketahui, Klan Uzumaki terdapat di dalam serial anime Naruto. Ini adalah salah satu klan terkemuka di dunia sinobi dalam cerita Naruto. 

Klan Uzmaki berasal dari Desa Uzushiogakure, desa yang tersembunyi di balik pusaran ombak. Dari situ lah kemungkinan besar lambang Klan Uzumaki dibuat seperti pusaran air.

Uzumaki sendiri memang bermakna pusaran air. Dengan demikian, arti dan makna dari lambangnya sangat sesuai dengan nama klan.

Di dalam serial Naruto, diceritakan bahwa klan Uzumaki adalah kerabat dekat dari klan Senju, pendiri Desa Konohagakure (Konoha). 

Jika Klan Senju dikenal memiliki kemampuan tangguh lantaran menguasai banyak jutsu, klan Uzumaki dikenal karena kekuatannya yang istimewa dan memiliki cakra yang besar.

Oleh karena itu, tubuh dari anggota Klan Uzumaki dapat dijadikan tempat untuk menyegel jutsu. Anggota Klan Uzumaki mempunyai cakra alami dengan jumlah yang sangat besar.

Hal itu pula yang membuat tubuh Naruto dijadikan wadah untuk menyegel Kyubi, monster rubah ekor sembilan yang diburu para penjahat dalam serial ini.

Oleh karena itu, bentuk pusaran air yang menjadi lambang Klan Uzumaki memang sangat tepat sebagai gambaran dari besarnya kekuatan dan cakra dari anggota klan tersebut. 

Apakah Gibran mengenakan lambang Klan Uzumaki saat debat untuk menunjukan betapa kuat keluarga atau klannya?  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: