Cara Membuat Tahu Gejrot Makanan Khas Cirebon, Resep ini Siap Bikin Lidah Anda Bergoyang!

Cara Membuat Tahu Gejrot Makanan Khas Cirebon, Resep ini Siap Bikin Lidah Anda Bergoyang!

Tahu gejrot makanan khas Cirebon adalah makanan pedas, manis, dan asin yang dipadukan menjadi satu. Rasanya maknyus bikin lidah Anda bergoyang. -Foto: Tangkapan layar YouTube/@kubiler-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Tahu gejrot makanan khas Cirebon merupakan jajanan pedas dan nendang di lidah yang terbuat dari potongan Tahu goreng dengan sambal pedas dan saus asam manis. 

Saus tahu gejrot dibumbui dengan gula merah dan asam jawa. Kedua bumbu ini menciptakan sensasi menyantap tahu gejrot pedas dan segar.

Tahu gejrot makanan khas Cirebon adalah salah satu jajanan yang biasa ditemui di pinggir jalan di sekitar Cirebon. Jajanan tradisional yang sederhana namun penuh rasa. 

Siang bolong di bawah panas terik matahari Cirebon, enaknya makan tahu gejrot yang manis, asin, dan super pedas sekaligus. Ketiga hal ini sangat istimewa untuk resep tahu gejrot makanan khas Cirebon yang terkenal ini. 

BACA JUGA:Cara Membuat Empal Gentong Khas Cirebon yang Mudah dan Gak Pake Ribet, Dapatkan Resepnya di Bawah ini!

BACA JUGA:Soal Putusan PN Jaksel yang Terima Praperadilan Eddy Hiariej, Begini Reaksi KPK

Tahu gejrot makanan khas Cirebon biasanya dijual dengan menggunakan gerobak dan berkeliling dari kampung satu ke kampung yang lain.

Tapi, kali ini Anda tidak perlu menunggu kedatangan penjual tahu gejrot melewati rumah Anda, karena radarcirebon.com ingin berbagi resep ini kepada Anda. Simak ulasannya sampai selesai! 

Tahu gejrot makanan khas Cirebon terlihat sangat sederhana namun penuh rasa. Umumnya yang digunakan adalah tahu yang bagian tengahnya berlubang dan berukuran kecil, seperti tahu Sumedang

Setelah itu, si penjual melumuri bawang putih, bawang merah, cabai rawit banyak, dan sedikit garam ke dalam bumbu tahu gejrot yang pedas dan asin.

BACA JUGA:Menuju Era Baru: Kabupaten Cirebon Siap Jadi Daerah Pertama dengan Teknologi Hologram

BACA JUGA:Begini Reaksi Prabowo Subianto Terkait Mundurnya Mahfud MD dari Jabatan Menko Polhukam

Selain itu, tahu yang sudah dipotong-potong dicampur dengan bumbu tahu gejrot makanan khas Cirebon yang dihaluskan dan disiram dengan kuah khas resep tahu gejrot yakni perpaduan kecap manis dan gula merah 

Tekstur tahu yang berongga membuat tahu gejrot ini begitu nikmat sehingga Anda tidak akan merasa kehausan karena rasanya yang lezat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: