Afif Cetak Hattrick Lewat Penalti Hantarkan Qatar Juara Piala Asia 2023

Afif Cetak Hattrick Lewat Penalti Hantarkan Qatar Juara Piala Asia 2023

Qatar dengan segala infrastruktur sepakbolanya kembali ditunjuk oleh FIFA untuk menggelar Piala Dunia U-17 edisi 2025 dan 2029.-@qfa-Instagram

Yordania berjuang untuk menyamai intensitas Qatar dan harus membayar akibatnya pada menit ke-22 menyusul pelanggaran tanggung Abdallah Nasib terhadap Afif.

Afif dengan tenang mencetak gol penalti berikutnya untuk menambah jumlah golnya di turnamen menjadi enam yang juga mengukuhkannya sebagai Pencetak Gol Terbanyak Piala Asia AFC Qatar 2023.

Yordania yang harus bermain sebagai pemain kedua di sebagian besar babak, seharusnya bisa menyamakan kedudukan sebelum turun minum.

BACA JUGA:Bawaslu Kota Cirebon Inginkan Peserta Pemilu Berkomitmen Patuhi Aturan Saat Masa Tenang

BACA JUGA:Pengamat: Pilpres 2024 Sangat Mustahil Satu Putaran

Namun upaya Mousa Tamari dari dalam kotak penalti diblok oleh Mohammed Waad, dan penyerang Montpellier itu kemudian gagal mencetak gol dari jarak dekat dan mengirim umpan silang Olwan melewati mistar.

Namun, itu adalah awal dari apa yang akan terjadi pada Yordania di babak kedua saat mereka membawa pertandingan ke Qatar.

Barsham, yang bermain tenang di babak pembuka, harus waspada ketika Olwan mengancam di menit ke-56 melalui upaya akrobatik sebelum sang kiper berhasil menggagalkan upaya Ehsan Haddad tiga menit kemudian dari jarak dekat.

Yordania berusaha sekuat tenaga untuk menyerang dan kembali nyaris mencetak gol pada menit ke-61 ketika upaya Al Tamari digagalkan oleh tiang gawang dan sepakan Al Rawabdeh membentur jaring samping akibat pantulan.

BACA JUGA:270 Personel Polres Cirebon Kota Siap Amankan Pemilu 2024, TPS Rawan Dijaga 2 Polisi

Namun kegigihan mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-67.

Al Naimat yang tidak terkawal menunjukkan kontrol bola yang sangat baik di dalam kotak enam yard ketika ia menerima umpan silang Haddad dari sayap kanan sebelum melepaskan tembakannya ke sudut bawah.

Peningkatan tempo membuahkan hasil pada menit ke-73 ketika Qatar mendapat hadiah penalti kedua menyusul pelanggaran Mahmoud Al Mardi terhadap Ismaeel Mohammad, dan Afif kembali tidak membuat kesalahan dari titik penalti untuk mengembalikan keunggulan Qatar. 

BACA JUGA:Memasuki Masa Tenang, Bawaslu Kota Cirebon Ingatkan Hal ini

Tidak ada jeda bagi Yordania karena mereka kebobolan penalti ketiganya setelah kiper Abulaila dinilai menjatuhkan Boualem Khoukhi setelah peninjauan VAR,.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase