Geliat Investasi Diprediksi Bakal Naik Usai Pemilu 2024

Geliat Investasi Diprediksi Bakal Naik Usai Pemilu 2024

Kepala Cabang PT Equityworld Futures (EWF) Cirebon, Ernest Firman -APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Geliat investasi masih tertahan hingga akhir 2023. Banyak faktor yang memengaruhinya.

Mulai dari ketidakpastiakn ekonomi hingga kondisi pasar internasional yang diperngaruhi oleh perang Rusia-Ukraina serta Israel-Palestina.

Meski begitu di tahun 2024 ini, PT Equityworld Futures (EWF) Cirebon optimis investasi kembali bergeliat, khususnya usai pesta politik berakhir.

Kepala Cabang PT Equityworld Futures (EWF) Cirebon, Ernest Firman menuturkan di tahun 2023 EWF Cirebon mencatat total transaksi sebanyak 11.717 lot dengan perolehan margin lebih dari Rp11miliar dan 100 penambahan nasabah baru.

BACA JUGA:Kakek 60 Tahun Nekat Tanam Ganja di Pekarangan Rumah, dari 5 Jadi 20 Pohon

Meski hal ini masih menunjukkan angka pertumbuhan yang positif, Ernest mengaku masih belum sesuai dengan yang ditargetkan.

"Pencapaian memang belum sesuai target di 2023, namun tetap tumbuh positif di tengah ketidakpastian ekonomi dan politik di Indonesia," jelasnya.

Dengan kondisi ketidakpastian tersebut, ia meuturkan para pengusaha dan investor masih wait and see. Gairah investasi diprediksi akan mulai bergeliat usai masa politik berakhir.

Para pengusaha akan lebih berani untuk mengembangkan usahanya sehingga lebih banyak uang yang beredar. Pihaknya pun optimis tahun ini target pencapaian EWF Cirebon bisa tercapai.

BACA JUGA:Tak Kenal Waktu, Logistik Pemilu 2024 Harus Didistribusikan ke Tiap PPS di Kota Cirebon

"Tahun ini kami menargetkan volume transaksi mencapai 40ribu lot  dengan target investasi sebesar Rp60miliar dan 300 nasabah baru," jelasnya.

Untuk mencapai target tersebut, EWF Cirebon akan terus melakukan sosialisasi ke berbagai wilayah termasuk bekerjasama dengan berbagai kampus di Ciayumajakuning.

Jika sebelumnya EWF Cirebon telah berekspansi ke Pekalongan dan Tegal, di tahun ini pihaknya akan mulai ekspansi ke arah Semarang.

"Kami juga akan geliatkan seminar dan workshop di tahun ini untuk mencapai target tersebut," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: