Hyundai Hadirkan Mobil Listrik Terbaru dan Inovasi Layanan Terdepan di IIMS 2024

Hyundai Hadirkan Mobil Listrik Terbaru dan Inovasi Layanan Terdepan di IIMS 2024

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan IONIQ 5 Batik serta menampilkan SEVEN Concept dan All New KONA Electric di IIMS 2024.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

Di sini, Hyundai menunjukkan bagaimana pengguna menikmati kepemilikan kendaraan listrik yang worryfree hasil dari pengalaman berkendara terdepan, layanan after-sales andal, dan ekosistem teknologi terintegrasi. 

Semangat ini juga memperkuat komitmen berkelanjutan dari Hyundai dalam mendukung pemerintah melengkapi ekosistem kendaraan listrik Indonesia, yang sebelumnya telah Hyundai lakukan lewat pembangunan pabrik hingga jaringan charging station.

Kehadiran berbagai model kendaraan listrik di IIMS 2024 termasuk dua special display dan satu mobil listrik terbaru, semakin menegaskan peran krusial Hyundai dalam mengakselerasi era elektrifikasi di Indonesia. 

Sejalan dengan peta jalan program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) dari Pemerintah Indonesia, Hyundai membangun ekosistem kendaraan listrik yang lengkap di Indonesia, di mana upaya tersebut menjadi bagian dari investasi keseluruhan senilai USD 3 miliar. 

BACA JUGA:Resmi Dibuka, Daihatsu Hadir Ramaikan IIMS 2024

Investasi strategis tersebut meliputi pembangunan kompleks infrastruktur terintegrasi untuk mengamankan value chain EV dalam negeri. 

Kompleks infrastruktur tersebut meliputi pabrik sel baterai dan battery system pertama di Indonesia, yang masing-masing berlokasi di Karawang dan Cikarang.

Pabrik sel baterai yang dioperasikan PT HLI Green Power akan mampu memproduksi sel baterai lithium-ion dengan total kapasitas 10 GWh per tahun untuk memenuhi kebutuhan lebih dari 150.000 unit BEV. 

Lalu, pabrik battery system yang dioperasikan Hyundai Energi Indonesia ditargetkan untuk memproduksi hingga 50.000 unit Battery System Assembly (BSA) tiap tahun. 

Kedua fasilitas yang akan beroperasi mulai April 2024 ini melengkapi pabrik PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) yang akan menambah kapasitas produksi mobil listrik hingga 70.000 unit pada 2024. 

Beroperasinya tiga pabrik Hyundai di Indonesia secara serentak akan menghadirkan kendaraan listrik dengan komponen baterai buatan lokal untuk pertama kalinya.

Model-model BEV Hyundai ini pun diproyeksikan untuk menjawab kebutuhan pasar Indonesia dan luar negeri, khususnya di Asia Tenggara.

BACA JUGA:Hadir di Pembukaan IIMS 2024, Presiden Jokowi Apresiasi Chery OMODA E5

Hyundai juga telah memimpin era elektrifikasi sektor otomotif Indonesia dengan menghadirkan lini IONIQ serta KONA Electric sejak 2020 dan solusi after-sales terdepan yang menyesuaikan kebutuhan kendaraan listrik. 

Upaya berkelanjutan Hyundai dalam memajukan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia turut dilakukan dengan menyediakan jaringan charging station di lebih dari 200 titik, termasuk Ultra Fast Charging Station tercepat di Indonesia, dan akan diperluas ke lebih banyak wilayah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase