Pelantikan Pengurus PD DMI Kota Cirebon, Pj Wali Kota Dukung Program Gelisan dan Listrik Bulanan Tanpa Bayar

Pelantikan Pengurus PD DMI Kota Cirebon, Pj Wali Kota Dukung Program Gelisan dan Listrik Bulanan Tanpa Bayar

Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi melantik pengurus Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Cirebon Masa Bakti 2024-2029, Jumat (8/3/2024). -Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi menghadiri pelantikan pengurus Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Cirebon Masa Bakti 2024-2029, Jumat (8/3/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PW DMI Provinsi Jawa Barat, KH Ahmad Sidik SHI, para unsur forkopimda serta perwakilan organisasi Islam di Kota Cirebon.

Atas nama Pemerintah Daerah Kota Cirebon, Pj Wali Kota mengucapkan selamat kepada segenap Pengurus Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Cirebon Masa Bakti 2024-2029.

"Kami berharap DMI Kota Cirebon dapat terus mewujudkan tujuan mulia organisasi, yaitu memakmurkan dan menghidupkan fungsi masjid, sebagai rumah ibadah, pengembangan masyarakat, dan persatuan umat," ujarnya.

BACA JUGA:Mengenai Air Bersih, Risma: Merasa Heran

Di kesempatan yang sama, PD DMI Kota Cirebon melaunching Gerakan Menulis Al-Quran (Gelisan) .
Pj Wali Kota menyampaikan, Pemerintah Daerah Kota Cirebon sangat menyambut baik inisiasi kegiatan tersebut.

Gelisan adalah salah satu upaya yang nyata untuk menjadikan Al-Quran tidak hanya sebatas untuk dibaca tetapi juga mengajak masyarakat untuk mau belajar menuliskannya.

"Semoga, Gelisan dapat menjadikan masyarakat semakin mencintai Al-Quran dan menjadikan aktivitas membaca dan menulis Al-Quran sebagai rutinitas dalam keseharian," harapnya.

Sementara itu, Ketua PD DMI Kota Cirebon, Didi Sunardi menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah memberikan dukungan kepada kepengurusan yang dipimpinnya selama lima tahun kedepan.

BACA JUGA:BRI Dinobatkan Sebagai Bank Penyedia Layanan Pembayaran Zakat Terbaik oleh BAZNAS

Didi menjelaskan, selain program Gelisan, ada pula beberapa program unggulan yang akan dilaksanakan PD DMI Kota Cirebon. Tentunya program yang memberikan kemanfaatan langsung kepada masyarakat.

"Salah satunya program listrik bulanan tanpa bayar. Program ini untuk membantu masyarakat yang rumahnya belum tersentuh listrik. Insya Allah kami bantu untuk mendapatkan akses listrik secara gratis tanpa biaya. Ini bagian dari komitmen DMI untuk memberikan manfaat nyata kepada masyarakat ," ujarnya.

Program lainnya yang dijalankan oleh DMI termasuk program kesehatan melalui penyediaan air minum sehat gratis untuk anak-anak sekolah.

Program ini kolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kota Cirebon untuk memastikan bahwa anak-anak sekolah dapat menikmati air minum sehat di lingkungan sekolah. (rdh)

BACA JUGA:Tinjau Banjir di Cirebon Timur, Mensos Risma: Bantuan Akan Dimaksimalkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: