4 Cara Hilangkan Bau Mulut Walaupun Pakai Bahan Dapur, Puasa Seharian Tetap Nyaman

4 Cara Hilangkan Bau Mulut Walaupun Pakai Bahan Dapur, Puasa Seharian Tetap Nyaman

Cara hilangkan bau mulut pakai bahan dapur saat puasa. Foto:-Thirdman-pexels.com

Cara hilangkan bau mulut pakai bahan dapur yang pertama adalah menggunakan cuka apel. Bahan yang satu ini cukup ampuh loh.

Jadi, kalau kamu sedang puasa, walaupun sudah sikat gigi, tapi bisa mencoba cuka apel untuk hilangkan bau mulut supaya nyaman seharian.

Cuka apel memiliki kandungan antibaktetri yang bagus untuk menghilangkan halitosis. Dengan demikian, bahan alami tersebut bisa menjaga keseimbangan pH di mulut Kamu.

Jadi, kalau sudah gosok gigi, bisa langsung pakai cuka apel ini. Caranya juga mudah. Engga ribet. 

Tinggal kamu larutkan 1 sampai 2 sendok makan cuka ape ke dalam segelas air. Kemudian jika sudah larut, kamu gunakan air tersebut untuk kumur-kumur.

Berapala lama waktu yang dibutuhkan? Cukup berkumur selama 3 sampai 5 menit saja. Kalau sudah selesai, mulut kamu harus dibilas dengan air biasa.

Caranya tentu saja dengan berkumur lagi seperti sebelumnya. Cara mudah ini bisa dilakuan setiap hari setelah sahur.

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa juga bisa digunakan untuk mengusir bau mulut. Bahan alami yang biasanya ada di dapur ini juga sangat ampuh.

Minyak kelapa memang sudah sangat populer sebagai obat alami. Sejak dahulu diyakini memiliki khasiat tertentu dan sering digunakan dalam metode pengobatan tradisional.

Salah satu manfaatnya adalah untuk menghilangkan bau mulut saat puasa seharian. Sebab, minyak kelapa memiliki sifat anti inflamasi dan anti mikroba.

Nah, cara hilangkan bau mulut pakai bahan dapur minyak kelapa adalah sebagai berikut: Siapkan 1 sendok makan minyak kelapa kemudian jadikan sebagai obat kumur.

Berkumurlah dengan larutan minyak kelapa ini selama sekitar 15 menit. Jika sudah, maka kamu bisa membilas mulut kamu dengan menggunakan air yang hangat.

3. Teh hijau

Cara menghilangkan bau mulut walaupun sudah gosok gigi dengan bahan dapur selanjutnya yakni dengan menggunakan teh hijau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: