Kuningan Mulai Perbaiki Jalur Mudik, 50 Ruas Jalan Tersebar di Sejumlah Wilayah

Kuningan Mulai Perbaiki Jalur Mudik, 50 Ruas Jalan Tersebar di Sejumlah Wilayah

DPUTR Kuningan mulai melakukan perbaikan jalan pada 50 ruas jalan kabupaten yang kondisinya sudah rusak, Senin (18/3/2024). Foto:-Agus Sugiarto-Radar Kuningan

BACA JUGA:3 Pemuda Diamankan Polisi di Kesambi Cirebon, Ini Dia Kasusnya

"Selain jalan alternatif mudik, juga perbaikan jalan menyentuh jalan-jalan perbatasan. Antara lain dari Matanghaji yang sering dilintasi pemudik dari Majalengka, Bandung dan sekitarnya. Kemudian jalan Caracas-Cibuntu, dari arah Cirebon, Losari, Brebes dan daerah lainnya. Selain itu, perbaikan juga dilakukan di jalan perkotaan. Semua ini dilakukan Pemkab Kuningan demi masyarakat," papar Budi Heryadi dilansir dari Radar Kuningan.

Dia juga mengatakan, perbaikan jalan yang masuk dalam daftar sudah dimulai sejak hari Senin 18 Maret 2024. 

Seperti ruas Babatan-Kadugede. Anggaran untuk perbaikan infrastruktur jalan milik kabupaten yang sudah rusak berasal dari APBD Kabupaten Kuningan tahun anggaran 2024.

"Ya, mulai hari ini dilakukan perbaikan jalan yang rusak. Kami membentuk empat tim untuk menyelesaikan perbaikan jalan. Ditargetkan semua ruas jalan kabupaten yang diperbaiki selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri. Atau kami memiliki waktu selama 20 hari kerja di mana selesai tanggal 4 April 2024," kata Budi Heryadi, Senin (18/3).

Berdasarkan hasil kajian dan rapat, lanjut Budi, perbaikan jalan ini mencakup 50 ruas jalan kabupaten yang kondisinya sudah rusak. Seperti ruas Caracas-Cibuntu, Padamenak-Japara, Jalan Moh Toha, Mandirancan- Matanghaji, Lebaksiuh-Bendungan, Babatan-Kadugede serta ruas jalan lainnya. 

"Insya Allah jalan alternatif, jalan perbatasan dan jalan kabupaten yang sudah rusak kembali mulus setelah selesai perbaikan. Semua ini untuk kenyamanan masyarakat saat merayakan Lebaran. Dan untuk poros jalan ada yang ACWC atau aspal/hotmik permukaan dan juga ada yang sceenshet/ latasir," jelas Budi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: