Berkat Gol Penalti Figo Dennis, Timnas Indonesia U-20 Imbangi China

Berkat Gol Penalti Figo Dennis, Timnas Indonesia U-20 Imbangi China

Hasil laga uji coba Timnas Indonesia U-20 lawan China U-20 berakhir imbang 1-1.-hasil tangkap layar @erickthohir-Instagram

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Hasil akhir laga uji coba antara Timnas Indonesia U-20 dengan China U-20 berakhir dengan skor imbang 1-1.

Timnas Indonesia U-20 berhasil menyamakan kedudukan lewat titik putih yang dieksekusi oleh Figo Dennis pada menit akhir laga.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 versus China U-20 berlangsung di Stadion Madya, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 22 Maret 2024 malam.

BACA JUGA:Bergetar! BMKG Tuban Mencatat 78 Kali Gempa Bumi Susulan di Laut Jawa

BACA JUGA:Prabowo Subianto Merapat ke Markas NasDem, Surya Paloh: Kami Ucapkan Selamat Sekali Lagi

BACA JUGA:Pemprov Jabar Berkomitmen Perkuat Pembangunan Infrastruktur Air untuk Penuhi Kebutuhan Dasar Warga

Tim Indonesia melakukan penekanan sejak menit-menit awal pertandingan ke jantung pertahanan China.

Tapi, keasyikan menekan, Indonesia malah kebobolan lebih awal di menit ke-15, lewat gol dilesakkan pemain bertahan Peng Xiao ke gawang Ikram Al Giffari. Satu gol China unggul sementara dalam pertandingan tersebut.

Timnas Indonesia dapat bermain lebih lepas seiring berjalannya waktu. Meski demikian, mereka masih belum mampu mengemas gol balasan sampai turun minum.

Baru di menit ke-89, China mendapat hukuman penalti akibat pelanggaran yang dilakukan He Yiran terhadap Toni Firmansyah.

BACA JUGA:Beredar Video Dampak Gempa Bumi di Bawean Jawa Timur, BNPB: HOAX!

BACA JUGA:Ngeri! BNPB Mencatat Puluhan Kali Gempa Susulan di Laut Jawa, Terakhir Pukul 19.18 WIB

BACA JUGA:Hadapi Pilkada Kabupaten Cirebon, LSPC Siap Turun Lakukan Survei Cabup dan Cawabup

Eksekusi penalti diambil oleh Figo, dan ia sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor imbang 1-1 pun menutup laga ini.

Melihat hasil ini, pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mengaku belum puas dengan penampilan yang diperlihatkan tim asuhannya.

“Secara keseluruhan tentu kami belum puas. Hasil dari tim ini nanti kita akan coba lagi di tanggal 25, tentu dengan tim yang berbeda.”

“Karena tujuan dari kita ikut pertandingan ujicoba untuk mencari atau nantinya kami dari tim pelatih akan menentukan siapa-siapa pemain yang berkualitas, yang bisa menjadi tim ke depannya,” kata Indra pada konferensi pers setelah pertandingan.

BACA JUGA:Gempa Bumi Guncang Laut Jawa, Begini Kata Pakar Geologi ITS Surabaya

BACA JUGA:Gempa Hari Ini, Beredar Video Jalan Terbelah di Bawean

Sosok yang juga menjabat sebagai direktur teknik PSSI ini menilai timnya banyak ditekan pada babak pertama, sebelum ia melakukan evaluasi sehingga berhasil tampil lebih baik pada babak kedua.

Meski menyatakan belum puas dengan penampilan timnya, tetapi Indra menilai skuadnya saat ini memiliki lapisan yang cukup baik.

Ketimpangan antara para pemain utama dengan pelapis dinilai Indra tidak berbeda jauh.

BACA JUGA:Warga Desa Bunder Cirebon Murka, Keluarga Pelaku Pembunuhan Pergi Dikawal Polisi

Timnas U-20 masih akan memainkan satu pertandingan lagi melawan China, di lokasi yang sama pada Senin 25 Maret 2024 mendatang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase