Kekuatan Pincang, Punggawa Timnas Indonesia Terkena Demam

Kekuatan Pincang, Punggawa Timnas Indonesia Terkena Demam

Beberapa Pemain Timnas Indonesia mengalami masalah kebugaran jelang pertandingan melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.-Dok-radarcirebon.com

Dua pemain naturalisasi yang sudah menjalani sumpah Warga Negara Indonesia (WNI), ikut bersama rombongan ke Vietnam.

"Ragnar dan Thom Haye kondisi mereka sehat ikut bersama tim, keduanya bisa menghidupkan permainan Timnas Indonesia," jelas Bung Ropan.

Skuad Timnas Indonesia, sudah bertolak ke Hanoi untuk menjalani leg kedua Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam.

Pertemuan kedua Indonesia vs Vietnam itu, dijadwalkan bertanding di My Dinh National Stadium, Selasa 26 Maret 2024.

Skuad merah putih yang bertolak menggunakan pesawat Garuda, bertolak ke hanoi Sabtu, 23 Maret 2024 sekitar pukul 10.45 WIB.

Menurut Ronny Pengemanan, pasukan yang dibawa Shin Tae Yong (STY) ke Vietnam, minus Marc Klok yang menjalani pemulihan cidera.

"Timnas Indonesia berangkat ke Vietnam berkekuatan 25 pemain, karena Marc Klok menjalani pemulihan di Singapura," ucap Ronny.

Gelandang milik Persib Bandung itu, diketahui mengalami cedera saat dirinya masih membela klubnya.

Menurut Klok, cedera yang dialaminya masih dalam tahap pengobatan. dirinya mengatakan, masalah tersebut hanya memerlukan waktu istirahat agar sistem kekebalan tubuhnya berjalan dengan baik.

"Kondisi saya masih sama, saya rasa, saya hanya perlu istirahat, tendon saya butuh pengobatan dan pemulihan dari inflamasi," terang Marc Klok dikutip dari Republik Bobotoh.

Klok absen dalam kemenangan Indonesia atas Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ia diistirahatkan karena belum pulih dari cedera.

Gelandang Persib Bandung itu kemudian mengumumkan keputusan meninggalkan skuad Garuda untuk menjalani pemulihan cedera.

"Hai semua, saya ingin memberikan informasi terkini soal kondisi saya. Saya harus meninggalkan Timnas hari ini untuk menjalani penyembuhan di Singapura karena cedera saya," kata Klok di Instagram Story miliknya.

Sinyal Klok cedera memang sudah terlihat sehari sebelum laga Indonesia vs Vietnam. Pemain berdarah Belanda itu menjalani latihan terpisah di pinggir lapangan.

Klok hanya melakukan peregangan saat sesi latihan tanpa melewati latihan taktik bersama rekan setim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: