Putar Balik di Jalan Pantura Cirebon Segera Ditutup, Pesan Polisi ke Warga: Jangan Dirusak

Putar Balik di Jalan Pantura Cirebon Segera Ditutup, Pesan Polisi ke Warga: Jangan Dirusak

Polisi mempersiapkan sarpras untuk penutupan jalur putar balik atau u-turn di Jalan Pantura Cirebon. Foto:-Cecep Nacepi-Radar Cirebon

“Jalur arteri banyak u-turn dari Susukan sampai Losari. Ini (titik putar arah atau u-turn) merupakan salah satu penyebab kemacetan. Dengan adanya Operasi Ketupat Lodaya 2024, maka u-turn kita tutup sementara. Hanya beberapa titik saja yang tetap kita buka untuk aktivitas masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kompol Muhamad mengimbau masyarakat agar tidak merusak sarpras yang akan digunakan di sepanjang jalur mudik.

“Jadi u-turn kita tutup untuk membantu masyarakat yang akan melaksanakan mudik,” katanya. 

“Mari kita jaga. Kemudian untuk para pemudik, kami mengimbau untuk mengurangi kecepatan di jalur arteri. Meskipun u-turn ditutup, tetap kurangi kecepatan,” imbuh Kompol Muhamad.

Sementara itu, untuk kesiapan Pos Pelayanan maupun Pos Pengamanan di Polresta Cirebon, rata-rata sudah siap digunakan. 

Sejumlah sarana dan prasarana pada sejumlah pos juga sudah dilengkapi. 

“Pos-pos sudah kita siapkan. Ada pos terpadu GT Palimanan. Ada Pos Pelayanan di rest area 228 jalur A dan di rest area 229 jalur B dan satu posyan ada di Ramayana. Untuk Pos Pengamanan ada di 14 titik di Kabupaten Cirebon," katanya.

Tidak hanya itu saja, Sat Lantas juga menggandeng Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon untuk maksanakan pengecekan kelayakan kendaraan bus di PO Bus Jalur Trans Babakan, PO Sahabat Weru, dan PO Bus Garuda Mas Ciperna. 

“Hasil pengecekan, seluruh kendaraan bus angkutan umum di Kabupaten Cirebon dalam kondisi siap dan layak untuk mengangkut para pemudik," terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: