Sehari Sebelum Musibah 4 Teknisi CSB Mall Tewas, Ini yang Terjadi di Ruangan Septic Tank

Sehari Sebelum Musibah 4 Teknisi CSB Mall Tewas, Ini yang Terjadi di Ruangan Septic Tank

Pj Walikota Cirebon, Agus Mulyadi meninjau lokasi kejadian kecelakaan kerja yang mengakibatkan 4 teknisi CSB Mall tewas di ruang septic tank.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

BACA JUGA:Kemenkes Minta Masyarakat Waspada Penyakit HFMD di Momen Lebaran

Ketika melihat ke bawah di lorong Ruang Saluran Kota / Evluen, STP Limbah dan menguras Ruang Saluran Kota menggunakan pompa.

Barulah sekitar 20 menit kemudian terlihat tubuh Tri, sedangkan Fadli diduga masih di dasar. Ternyata benar, keduanya sudah tidak sadarkan diri.

Ketika itu, upaya pertolongan ditunda karena kondisi berbahaya. Petugas teknis lain, lantas melapor dalam kondisi trauma.

Tiba-tiba ada info bahwa team engenering lainnya yaitu korban Masduki turun berinisiatif membantu korban.

BACA JUGA:4 Teknisi CSB Mall Tewas di Ruangan Septic Tank, Pj Walikota Cek TKP

Saat Masduki masuk, tidak ada yang mengetahui karena karyawan lain masih shock dan berada di ruangan kantor.

Sekitar pukul 13.30 WIB, team engenering lainnya diminta untuk tidak gegabah melakukan evakuasi. 

Sampai tiba-tiba Tohidin datang dan langsung ke tempat kejadian perkara. Ketika melihat ada korban, Tohidin langsung inisiatif masuk ke dalam dan berusaha membantu korban yang ada di bawah. Imbasnya, Tohidin malah tenggelam. 

Pasca rentetan kejadian tersebut, kembali dilakukan pengurasan dengan alat pompa, diketahui terdapat korban sebanyak 4 orang sudah meninggal dunia.

BACA JUGA:Sikapi Insiden Septic Tank, Pj Wali Kota Cirebon: CSB Mall Harus Buat Laporan Tertulis

Evakuasi 4 korban dilakukan oleh Tim Damkar dibantu Tim Kesehatan PSC 110 Dinkes Kota Cirebon, BPBD Kota Cirebon dan pengamanan dari Polres Cirebon Kota dan Polsek Kesambi. 

Setelah ke 4 korban di evakuasi kemudian langsung dibawa ke RS Gunung Jati Cirebon.

Setelah tiba di RS Gunung Jati Cirebon kemudian dilakukan autopsi, menurut keterangan tidak ada luka yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Diduga, korban terpapar gas metana.

Seperti diketahui, pada Selasa tanggal 9 April 2024 sekitar pukul 11.15 WIB terjadi peristiwa kecelakaan kerja yang menyebabkan 4 orang karyawan teknisi CSB Mall meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: