Seleksi Cawalkot PDIP Dimulai, Ada Sembilan Orang yang Mengembalikan Formulir

Seleksi Cawalkot PDIP Dimulai, Ada Sembilan Orang yang Mengembalikan Formulir

MULAI PENJARINGAN: Ketua Tim penjaringan Calon Walikota Cirebon, Imam Yahya SFilI menyebutkan bahwa sembilan peserta pendaftar calon Walikota/Wakil Walikota dari PDI Perjuangan sudah diundang mengikuti tahapan.-ANDI AZIS MUHTAROM-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM  - Tahapan penyaringan atau seleksi calon Walikota/Wakil Walikota di PDI Perjuangan telah dimulai.

Setelah sebelumnya sembilan orang resmi mendaftar, mereka sekarang menjalani sejumlah tahapan yang diselenggarakan oleh internal partai.

Tahapan dimulai dengan mengundang para pendaftar dalam rapat konsolidasi dan koordinasi peserta seleksi calon kepala daerah, yang diselenggarakan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon yang juga Ketua Tim penjaringan Calon Walikota Cirebon, Imam Yahya SFilI menyebutkan bahwa sembilan peserta pendaftar calon Walikota/Wakil Walikota dari PDI Perjuangan diundang dalam agenda tersebut.

BACA JUGA:Kalahkan Korea Selatan, Indonesia Berpeluang Lolos ke Olimpiade 2024 Paris

"Para pendaftar calon kepala daerah dari masing-masing DPC Kabupaten/Kota, setelah menyerahkan formulir persyaratan, diundang untuk konsolidasi di Jabar, Kota Cirebon kebagian jadwalnya besok (hari ini, red)," ujarnya, kata Imam Kamis (25/4).

Menurutnya, agenda ini memang belum mencapai tahap seleksi teknis atau fit and proper test.
Namun, bakal calon dari seluruh kabupaten/kota yang mendaftar diundang secara bergiliran oleh DPD PDIP Jabar.

"Untuk tahap fit and proper test, jadwalnya akan ditentukan oleh DPD Jabar setelah ada perintah dari DPP," terangnya.

Selanjutnya, tahapan penyaringan atau seleksi calon Walikota/Wakil Walikota Cirebon akan dipandu oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

BACA JUGA:Akhirnya, PKB Dukung Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Tugas DPC tingkat Kota/Kabupaten dalam penjaringan telah selesai dilaksanakan.
Seperti yang dilakukan di Kota Cirebon, DPC PDI Perjuangan telah menyelesaikan penjaringan.

Dari 13 orang yang mengambil formulir pendaftaran, tercatat ada Sembilan orang yang mengisi dan mengembalikannya ke sekretariat, hingga batas waktu akhir masa penjaringan.

Sembilan nama tersebut adalah Edi Suripno, Fitria Pamungkaswati, Rheza Budiarto, Reza Mansur, Suryana, Jafarudin, Pandji Amiarsa, Suhendrik, dan Ayatullah Roni. (azs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: