H Acep Purnama Bakal Diterbangkan ke Jakarta, Ibu Ika Menyusul Lewat Darat

H Acep Purnama Bakal Diterbangkan ke Jakarta, Ibu Ika Menyusul Lewat Darat

Mantan Bupati Kuningan H Acep Purnama bakal diterbangkan ke Jakarta menggunakan Helikopter.-Tangkapan Layar Video-radarcirebon.com

Pj Bupati Kuningan meminta masyarakat mendoakan perjalanan berlangsung lancar, sehingga Acep bisa tiba di RSPAD Gatot Subroto dan menjalani lanjutan perawatan.

"Jadi kita memohon masyarakat doakan saja perjalanan dari rumah sakit ke sini dan penerbangan nanti lancar," tutur R Iip Hidajat di Stadion Mashud Wisnusaputra.

Semula rencananya Acep Purnama akan diterbangkan pukul 08.00 WIB. Namun sampai saat ini masih dalam persiapan di RSUD 45 Kuningan.

Pasalnya penerbangan tersebut harus mempertimbangkan kondisi pasien. Tim medis dikabarkan masih melakukan pemeriksaaan akhir sekitar pukul 09.00 WIB dan memastikan segala sesuatunya siap.

Iip Hidajat menambahkan, penerbangan tersebut tentu sudah dipersiapkan sebagaimana mestinya.

Baik dari sisi pilot, tim medis yang mendampingi dan peralatan yang dibawa.

"Kita percayakan saya, untuk penerbangan pasti sudah dipertimbangkan kondisi cuaca dan sebagainya. Begitu juga tim medis yang mendampingi," katanya.

Oleh karena itu, Iip Hidajat mengharapkan masyarakat turut mendoakan kelancaran dari penerbangan tersebut termasuk kelanjutan perawatan Acep Purnama di RSPAD Gatot Subroto agar diberikan kesembuhan.

"Kita lihat di sini masyarakat hadir menyaksikan. Itu bukti kecintaan masyarakat terhadap Pak Acep," tuturnya.

Diperkirakan perjalanan menuju ke RSPAD Gatot Subroto membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Nuzul Rachdi mengungkapkan, persiapan masih dilakukan sebelum penerbangan menggunakan helikopter Bel-407.

"Jadi menurut informasi nanti untuk ventilator dan peralatan akan dipasang di rumah sakit. Setelah itu baru penerbangan. Supaya nanti tidak banyak pergerakan di sini," katanya.

Acep selama perjalanan akan menggunakan ventilator portabel yang sudah dibawa ke RSUD 45 Kuningan dan dipasangkan kepada pasien.

Sementara itu, Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar menambahkan, tim medis yang mendampingi ada dari RSPAD Gatot Subroto dan dari RSUD 45 Kuningan.

Pihaknya juga mengajak masyarakat sama-sama berdoa untuk kelancaran perjalanan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: