Tim Thomas Indonesia Lolos Perempat Final Usai Tundukkan Thailand 4-1

Tim Thomas Indonesia Lolos Perempat Final Usai Tundukkan Thailand 4-1

Ganda putra yakni Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto.-PBSI-

CHENGDU, RADARCIREBON.COM – Tim bulutangkis putra Indonesia memastikan lolos ke babak perempat final Thomas Cup 2024 usai menundukkan Thailand dengan skor 4-1.

Kendati sukses lolos ke perempat final Thomas Cup 2024, Thailand sempat merepotkan para pebulutangkis Indonesia.

Dalam laga yang berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Senin 29 April 2024, kemenangan Indonesia diawali oleh hasil positif tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

BACA JUGA:Alhamdulillah! 10 Ruas Jalan di Kota Cirebon Selasai Diperbaiki

BACA JUGA:Harga Emas di Pasar Berjangka Mengalami Penurunan

BACA JUGA:Cari Kendaraan Gak Perlu Bingung, Ada Layanan Konsultasi Pembelian Mobil dari Suzuki yang Anti Ribet

Pebulutangkis asal Jawa Barat ini berhasil mengalahkan tunggal putra Thailand, Panitchaphon Teeraratsakul dengan skor 21-16 dan 21-13.

“Ini pertemuan pertama saya dengan dia jadi tadi masih meraba-raba pola permainan lawan, disamping itu harus ada adjust pola permainannya seperti apa dan adaptasi kondisi lapangan seperti apa,” kata Ginting usai pertandingan.

Diakui, bahwa tunggal putra yang satu ini mempunyai kecepatan dan serangan yang menyulitkan, terutama saat games pertama berlangsung.

BACA JUGA:Ini Lokasi Parkir saat Nobar Piala Asia U23 di Depan Balaikota Cirebon

BACA JUGA:Tanah Bergerak di Cianjur, Bey Machmudin Minta PVMBG Segera Lakukan Assessment

BACA JUGA:Persiapan Nobar Timnas U-23 Indonesia di Depan Balai Kota Cirebonm, Jalan Siliwangi Ditutup

Tapi, Ginting mulai beradaptasi, sehingga pada games kedua bisa lebih tenang dan sudah mulai menemukan cara bermain yang ia inginkan.

“Memang awalnya saya mempersiapkan diri untuk melawan Kunlavut Vitidsarn tapi ada pikiran untuk tidak terpaku dengan dia terus karena tim Thailand pasti punya strategi.”

“Akhirnya saya juga mempelajari permainan yang lain lalu ketika susunan pemain sudah keluar, setidaknya sudah ada gambaran di lapangan akan seperti apa,” ungkapnya.

BACA JUGA:Ada Anak Majalengka, 3 Pemain Timnas U-23 Indonesia yang Belum Dimainkan di Piala Asia U-23 2024

BACA JUGA:Ki Gede Rinjing, Penjaga Pelabuhan Pancerjati, Abdi Setia Sunan Gunung Jati

Pada laga kedua, Tim Thomas Indonesia menurunkan ganda putra terbaiknya, yakni Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto. Mereka berhadapan dengan Peeratchai Sukphun-Pakkapon Teeraratsakul.

Namun, sayang dalam laga ini, Fajar-Rian kalah dengan skor 19-21, 21-14 dan 11-21. Sehingga, Thailand berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

“Kami akui pasangan Thailand bermain sangat baik. Mereka sedang dalam tren yang meningkat dan mempunyai kombinasi yang bagus.”

“Pemain depannya adalah playmaker dengan bola-bola depan yang halus, sementara satunya memiliki power yang sangat kuat,” ujar Fajar.

BACA JUGA:Terjadi Lagi, Petugas Meninggal Diduga Menghirup Gas Beracun, Kali ini Saat Ngecek Gorong-gorong

Pasca Thailand berhasil menyamakan kedudukan, Indonesia berhasil kembali unggul 2-1 usai pada laga ketiga, tunggal putra Jonatan Christie yang berhasil mengalahkan Saran Jamsri dalam rubber games dengan skor 21-16, 13-21 dan 21-12.

“Puji Tuhan bisa menyumbang poin dan membawa Indonesia kembali unggul. Tapi kembali lagi masalah yang sama belum dapat saya atasi secara maksimal, bagaimana cara terbaik mengontrol shuttlecock. Apalagi ketika diganti baru,” bebernya.

Laga keempat, giliran ganda putra Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin yang menambah poin untuk Indonesia menjadi 3-1.

BACA JUGA:Ki Gede Rinjing, Penjaga Pelabuhan Pancerjati, Abdi Setia Sunan Gunung Jati

BACA JUGA:Terjadi Lagi, Petugas Meninggal Diduga Menghirup Gas Beracun, Kali ini Saat Ngecek Gorong-gorong

Pasalnya, pada laga ini Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin sukses menundukkan ganda putra Thailand Sirawit Sothon-Natthapat Trinkajee dengan skor  21-13 dan 21-10.

Pada laga pamungkas, tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil melakukan debutnya di Thomas Cup 2024. Karena, dia berhasil kalahkan tunggal putra Thailand Nachakorn Pusri dengan skor 21-10 dan 21-11.

Berkat hasil ini, Indonesia berhasil kalahkan Thailand dengan skor 4-1 dan Indonesia berhak melaju ke babak perempat final Thomas Cup 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: