Repdem Siap Menangkan PDI Perjuangan di Pilkada Kabupaten Cirebon Pembangunan Dilanjutkan

Repdem Siap Menangkan PDI Perjuangan di Pilkada Kabupaten Cirebon Pembangunan Dilanjutkan

Ketua Repdem Kabupaten Cirebon, Suhana.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dinamika politik di internal PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon terus bergulir menjelang pengumuman rekomendasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada Serentak 2024.

Beberapa waktu lalu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon telah membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon untuk Pilkada Serentak 2024.

Dalam pendaftaran tersebut, terjaring belasan orang yang telah menyerahkan formulir pendaftaran ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Mayat Perempuan di Tegalgubug Sempat Dikira Patung, Kondisinya Sangat Mengenaskan

BACA JUGA:Ciri-Ciri Mayat Perempuan yang Ditemukan di Sungai Tegalgubug

Sejumlah tokoh masyarakat, politik dan simpatisan ikut dalam kontestasi penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon dari PDI Perjuangan.

Apalagi, dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 lalu, PDI Perjuangan mendapatkan 13 kursi DPRD Kabupaten Cirebon.

Perolehan tersebut menjadi prestasi tersendiri bagi PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, karena menjadi pemenang dalam Pileg tingkat kabupaten.

Oleh karena itu, PDI Perjuangan menjadi seksi untuk Pilkada Serentak ini, terutama di Kabupaten Cirebon. 

BACA JUGA:Mayat Perempuan Ditemukan di Sungai Desa Tegalgubug, Kondisi Tangan Terikat

BACA JUGA:Bakal Ada Cawalkot Jalur Independen ?

Sebab, dengan 13 kursi, partai berlambang kepala banteng ini bisa mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon periode 2024-2029 satu paket.

Sehingga, setiap tokoh yang mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan akan berlomba-lomba mendapatkan rekomendasi menjadi bakal calon Bupati atau Wakil Bupati dari DPP PDI Perjuangan.

Melihat fenomena politik ini, Repdem Kabupaten Cirebon memastikan bahwa semua mesin partai, baik kepengurusan ranting, PAC, DPC, sayap partai dan badan partai, termasuk 13 anggota DPRD yang terpilih solid dan kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase