Timnas Indonesia Dilibas Filipina 1-6 di Laga Perdana Piala Asia U-17 Putri 2024

Timnas Indonesia Dilibas Filipina 1-6 di Laga Perdana Piala Asia U-17 Putri 2024

Timnas Indonesia U-17 putri saat menghadapi Filipina di ajang Piala Asia U-17 putri yang berlangsung di Provinsi Bali. -pssi.org-

GIANYAR, RADARCIREBON.COM – Laga perdana Timnas Indonesia putri U-17 kontra Filipina dalam Piala Asia U-17 putri berakhir dengan kekalahan telak.

Timnas Indonesia putri U-17 kalah 1-6 dari Filipina dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Senin 6 April 2024 tadi malam.

Sejak menit awal, Filipina langsung bermain menekan ke jantung pertahanan Indonesia. Pertandingan baru berjalan di menit ke-6, lewat sundulan Alexa Pino berhasil menjebol gawang Indonesia yang dikawal oleh Gadhiza Asnanza dan membawa Filipina unggul 1-0.

BACA JUGA:Komitmen Jaga Lingkungan, Astra Tol Cipali Gelar Kick Off Mini Forest

BACA JUGA:Peduli, UMC Bakal Gelar Aksi Nasional Bela Palestina dan Kutuk Israel

BACA JUGA:Pandji Amiarsa Minta Fit and Propertest Cawalkot PDI Perjuangan Susulan, Begini Alasannya

Indonesia berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-13, setelah Claudi Scheunemann melesatkan tembakan dari luar kotak penalti dan mengarah tepat di pojok kiri gawang Gabrielle Baker.

Melalui skema serangan balik, Joel Guy yang terbebas disisi kanan melakukan aksi solo run lalu melepaskan sepakan kaki kiri ke pojok gawang Gadhiza untuk membawa Filipina unggul 2-1 pada menit ke-22.

Memanfaatkan kelenagahan di lini belakang Indonesia, Alexa Pino melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau Gadhiza. Filipina memperlebar jarak dengan unggul 3-1 pada menit ke-30.

BACA JUGA:Dewangga Terbang ke Paris Malam Ini, Formasi Timnas Indonesia Tidak Berubah

BACA JUGA:Tabrak Mesin Stum Aspal di Tol Cipali, Toyota Rush Ringsek, Tak Ada Korban Jiwa

BACA JUGA:Suhendrik Dapat Restu Adopsi Program Ridwan Kamil, Solusi bagi Masalah Kota Cirebon

Di menit ke-33 tim Pertiwi menekan pertahanan Filipina, Claudia yang mempunyai ruang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti tapi masih mampu diamankan oleh Gabriella Beker.

Dua menit berselang, Alexa Pino menorehkan trigol pada pertandingan ini usai melepaskan tembakan mendatar yang tak mampu dijangkau Gadhiza. Filipina unggul 4-1.

Hingga peluit babak pertama ditiup, Indonesia masih tertinggal dari Filipina dengan skor 1-4.

BACA JUGA:Repdem Siap Menangkan PDI Perjuangan di Pilkada Kabupaten Cirebon Pembangunan Dilanjutkan

BACA JUGA:Jadi Tulang Punggung Keluarga, Ade Suka Menolong Tetangga dan Rekan Kerja

Memasuki babak kedua, Filipina terus menekan pertahanan Indonesia,  Natalie Collins berhasil membawa Filipina unggul 5-1.

Memanfaatkan umpan terobosan Sophia, Natalie terbebas dari jebakan offside disisi kanan langsung melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti untuk membawa Filipina unggul 6-1 pada menit ke-61.

Indonesia mencoba tampil lebih keluar dari tekanan dengan menaikkan garis pertahanan lebih tinggi dan lebih memperlebar ruang antar pemain untuk menanggulangi serangan-serangan Filipina yang terfokus di sisi sayap.

BACA JUGA:Mayat Perempuan di Tegalgubug Sempat Dikira Patung, Kondisinya Sangat Mengenaskan

Sampai dengan wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua, Indonesia tak mampu mengejar ketertinggalan atas Filipina dan menutup pertandingan dengan skor 1-6.

Susunan pemain

Indonesia (4-4-2): Gadhiza Asnanza (PG); Amelia Haselo, Nabila Divany, Wandha Azzahra, Indira Jenna; Zaira Kusuma, Putri Allya, Syafia Chorlienka, Kikka Putri; Claudia Scheunemann, Kikka Putri.

Pelatih Satoru Mochizuki

Filipina (4-3-3): Gabrielle Baker (PG); Geline Dizon, Ariana Markey, Aiselyn Sia, Lauren Villasin; Kieran Bradley, Tea Pidding, Ava Villapando; Alexa Pino, Jael Guy, Natalie Collins.

Pelatih : Sinisha Cohadzic. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase