Kabupaten Cirebon saat Juara Umum Popwilda 2024, Nasib di Popda Bakal Cerah?

Kabupaten Cirebon saat Juara Umum Popwilda 2024, Nasib di Popda Bakal Cerah?

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cirebon Ikin Asikin bersama Ketua KONI Kabupaten Cirebon Sutardi Raharja memberikan arahan kepada atlet, pelatih, dan ofisial pencak silat Popwilda di Student Center Universitas Kuningan, Jumat (3/5).-Iim Abdurohim-Rakyat Cirebon

Kabupaten Cirebon saat Juara Umum Popwilda 2024, Nasib di Popda Bakal Cerah?

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Kabupaten Cirebon keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) 2024.

Multievent olahraga tingkat wilayah ini digelar di Kabupaten Kuningan. Tercatat, kontingen Kabupaten Cirebon raih 11 medali emas, 5 medali perak, dan 8 medali perunggu. 

Dengan demikian, kontingen Kabupaten Cirebon memastikan gelar juara umum Popwilda Wilayah III Jawa Barat Tahun 2024.

Cabor pendulang medali dari Kabupaten Cirebon adalah pencak silat yang meraih 11 emas, 5 perak, dan 4 perunggu. 

BACA JUGA:Penetapan Tersangka Panji Gumilang Dalam Kasus TPPU Tidak Sah, Begini Penjelasan Kuasa Hukumnya

Bola basket putra raih 1 perunggu, tenis meja 2 perunggu nomor beregu putra dan putri, serta bulutangkis raih 1 perunggu beregu putri.

Sementara itu, Kabupaten Kuningan, sebagai tuan rumah, gagal mencapai target juara umum. 

Kontingen Kota Kuda hanya mampu mengoleksi 5 emas, 8 perak, 13 perunggu dan hanya menempati peringkat keempat klasemen akhir.

Adapun posisi runner-up ditempati kontingen Kota Cirebon dengan catatan 9 emas, 8 perak, dan 11 perunggu. Posisi ketiga diraih Kabupaten Sumedang dengan 5 emas, 9 perak, dan 12 perunggu.

BACA JUGA:Menjaga Kebugaran Pemainnya Jadi Prioritas Shin Tae-yong Jelang Laga Play Off Olimpiade Paris 2024

Kepala Dispora Kabupaten Cirebon, Ikin Asikin mengucapkan terima kasih kepada para atlet dan pelatihj yang telah berjuang secara maksimal.

Khusunya pencak silat yang berhasil menjadi juara umum cabor dan mendongkrak kontingen Kabupaten Cirebon ke posisi teratas. 

Ikin juga menitipkan atlet pelajar tersebut kepada ketua KONI Kabupaten Cirebon, agar yang masih sekolah dibantu sekolahnya dan yang tidak melanjutkan pendidikan dibantu pekerjaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: