Usai Olah TKP, Polisi Temukan Beberapa Petunjuk Penyebab Kematian Wanita di Kosan Pulomas Kedawung

Usai Olah TKP, Polisi Temukan Beberapa Petunjuk Penyebab Kematian Wanita di Kosan Pulomas Kedawung

Polisi mengevakuasi jenazah wanita muda yang ditemukan di kamar kos Pulomas Kedawung Cirebon.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Polisi sudah mengumpulkan sejumlah barang bukti hasil dari olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan mayat wanita di sebuah kamar kos Pulomas Kedawung, Kabupaten Cirebon, Kamis 9 Mei 2024.

Menurut Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota (Ciko) AKP Anggi Eko Prasetyo, bahwa hasil olah TKP yang dilakukan oleh tim menemukan beberapa petunjuk yang bisa membantu terungkapnya penyebab kematian wanita berinisial A tersebut.

“Olah TKP selesai pukul 22.00 WIB, ada beberapa petunjuk yang kita dapati yang mudah-mudahan bisa membuat terang perkara ini,” katanya kepada sejumlah awal media di lokasi kejadian perkara, Kamis 9 Mei 2024 malam.

BACA JUGA:Kalah 0-1 Dari Guinea, Pupus Sudah Mimpi Cabor Sepabola Berlaga di Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Pasca Ledakan Gudang Amunisi Daerah, Sekda Jabar: Pastikan Penanganannya Cepat Terselesaikan

BACA JUGA:Gol dari Titik Putih, Timnas Indonesia Tertinggal 0-1 dari Guinea

Dari hasil identifikasi sementara, AKP Anggi menyebutkan bahwa dibagian kepala jenazah terdapat luka yang masih berlumuran darah.

“Kita bisa tarik kesimpulan awal, ada dugaan tindak pidana,” sebutnya.

Kemudian, dari keterangan saksi juga disampaikan bahwa ada barang milik korban yang hilang, seperti handphone dan beberapa barang berharga. “Kemungkinan dibawa pelaku,” tambahnya.

Dia pun kembali menjelaskan, saat petugas kepolisian datang ke TKP posisi jenazah sudah tergelat dilantai. “Kondisi jenazah setengah berbusana,” jelasnya.

BACA JUGA:Tinjau TKP Penemuan Jasad Wanita di Pulomas Kedawung, Kapolres Ciko: Periksa 2 Saksi

BACA JUGA:Begini Keterangan Teman Korban Dugaan Pembunuhan di Kamar Kos Pulomas Kedawung Cirebon

BACA JUGA:Pembunuhan di Kedawung Cirebon, Diduga Korban Wanita Open BO, Ditemukan di Dalam Lemari

“Kalau saat ditemukan didalam lemari dengan posisi meringkuk, itu adalah keterangan saksi yang menemukan pertama kali. Kemudian dievakuasi dan langsung meminta pertolongan warga,” terangnya.

Usai olah TKP, jenazah pun langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara, Losarang, Indramayu untuk mendapati informasi secara detail mengenai penyebab kematian korban.

“Untuk sementara kita baru tahu luka di kepala dan pelaku belum kami identifikasi karena masih butuh pendalaman. Tapi, hal-hal yang merujuk pengungkap perkara kita akan amankan, termasuk CCTV kami amankan,” pungkasnya.

Perlu diketahui, pada Kamis 9 Mei 2024 sore tadi warga di kawasan Pulomas, Kedawung, Kabupaten Cirebon digegerkan oleh penemuan mayat perempuan di salah satu kamar kos.

BACA JUGA:Identitas Wanita Diduga Korban Pembunuhan di Kedawung Cirebon Ternyata Warga Indramayu, Datang dengan Pria

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Diduga Pembunuhan di Kedawung Kabupaten Cirebon, Korban Seorang Wanita

Keberadaan jasad korban diketahui sekitar pukul 16.00 WIB. Adapun korban terlihat masuk ke kamar kos bersama seorang pria sekitar pukul 14.30 WIB.

Namun demikian, berdasarkan dugaan sementara, korban kemungkinan dibunuh oleh seorang pria yang dikenal lewat aplikasi MiChat.

Menurut keterangan teman korban berinisial I, korban sejak pukul 14.30 WIB menerima tamu yakni seorang pria yang dikenal lewat MiChat. Kemudian setelah 1 jam korban tidak ada kabar.

I mencoba menghubungni ponsel A namun tidak aktif. Kemudian I berinisiatif mengecek keadaan korban di dalam kamar.

BACA JUGA:Postur Pemain Guinea Tinggi, Pengamat Sarankan Indonesia Terapkan Taktik Ini

Saat I masuk ke kosan tersebut, di dalam kamar ternyata sudah tidak ada orang. I berusaha memeriksa keadaan di dalam kamar.

Betapa terkejutnya dia ketika membuka pintu lemari pakaian. Ternyata A ada di dalam lemari tersebut dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Kasus ini telah ditangani oleh pihak kepolisian dari jajaran Polsek Kedawung, Polres Cirebon Kota. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase