Kisah Inspiratif Nenek Karti, Calon Haji Pertama dari Cilimusari Kuningan, Bermula dari 1 Ekor Kambing

Kisah Inspiratif Nenek Karti, Calon Haji Pertama dari Cilimusari Kuningan, Bermula dari 1 Ekor Kambing

Nenek Karti (72) calon haji pertama dari Desa Cilimusari, Kecamatan Cilebak, Kabupaten Kuningan. Foto:-Andre Mahardika-Radar Kuningan

Kisah Inspiratif Nenek Karti, Calon Haji Pertama dari Cilimusari Kuningan

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Berikut ini kisah inspiratif Nenek Karti (72), calon haji pertama dari Desa Cilimusari, Kabupaten Kuningan.

Di Desa Cilimusari, Kecamatan Cilebak, Kabupaten Kuningan, sejak dulu ternyata belum ada warganya yang naik haji.

Karti adalah yang pertama. Nenek berusia 72 tahun itu mendapat panggilan untuk naik haji di tahun 2024.

Perjuangan Nenek Karti untuk bisa naik haji ternyata cukup berat. Bermula dari memelihara 1 kambing, akhirnya bisa terbang ke Mekkah.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut Subang, Polisi Tetapkan Sopir Bus Sebagai Tersangka, Segini Ancaman Hukumannya

Ya, berikut ini adalah kisah inspiratif Nenek Karti, calon haji pertama dari Desa Cilimusari, Kecamatan Cilebak, Kabupaten Kuningan.

Kegigihan Karti akhirnya membuahkan hasil. Bermula dari modal Rp1,2 juta, Karti akhirnya bisa memiliki uang yang cukup untuk naik haji.

Desa Cilimusari terletak di pelosok Kabupaten Kuningan. Belum ada seorang pun warga desa ini yang naik haji karena alasan keuangan. 

Karti adalah Sang Pemula. Dia adalah warga Cilimusari pertama yang akan terbang ke Tanah Suci untuk menunaikan rukun Islam yang kelima.

BACA JUGA:3 DPO Kasus Vina, Polda Jabar: Menyerahkan Diri atau Ditembak?

BACA JUGA:Gol Tandang Persib Tidak Dihitung, Ini Aturan Championship Series Liga 1

Kegigihan dan keuletan Karti menabung selama puluhan tahun akhirnya berbuah manis. Ketika ditemui Radar Kuningan, Karti bahkan sudah lupa kapan pertama kali mulai menabung.

“Nya kitu we, awalna sajuta dua ratus dibeulikeun embe hiji kitu. Terus anakan tilu, teu dijual sina loba heula. (Ya begitu saja, awalnya punya uang satu juta dua ratus dibelikan kambing satu. Lalu beranak tiga, tidak dijual dibiarkan banyak dulu), " kata Karti di kediamannya, Selasa, 13 Mei 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: