Siap Mencetak Perawi Masa Depan, RA Tahfizh Quran Attaqwa Gelar Haflah Akhrisussanah

Siap Mencetak Perawi Masa Depan, RA Tahfizh Quran Attaqwa Gelar Haflah Akhrisussanah

Siap Mencetak Perawi Masa Depan, RA Tahfizh Quran Attaqwa Gelar Haflah Akhrisussanah-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Suasana keceriaan terlihat di acara Haflah Akhirussanah RA Tahfizh  Attaqwa, Selasa (11/6) di aula sekolah.

Sebanyak 19 siswa mengikuti prosesi Haflah Akhirussanah, dihadiri Ketua Harian Attaqwa Center DR H Ahmad Yani MAg, Kementrian Agama Jajang Badruzaman.

Kepala RA Tahfizh Quran Attaqwa, Sri Rahayu Sulastri SPdI mengatakan, Acara pelepasan dan perpisahan sudah menjadi acara rutin tahunan di RA Tahfiz Qur’an At-Taqwa.

"Tahun ini,  RA Tahfiz Qur’an At-Taqwa meluluskan siswa sebanyak 19 siswa," kata Sri Rahayu.

BACA JUGA: KUR BRI Bantu Usaha Kayu Rotan Bangkit dari Krisis

Sri bahkan mengapresiasi kehadiran  Kasi Pendidikan Madrsah  Kementerian Agama Kota Cirebont, Pengawas RA danKetua Yayasan, Kepala RA, Dewan Guru/Staf, dan anak-anak RA Tahfiz Qur’an At-Taqwa beserta orang tuanya.

“Siswa menampilkan  tarian  saman. dan dilanjutkan dengan penampilan dari para calon lulusan untuk murojaah dan menyanyikan lagu jasamu guru, kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan serta pengumuman juara,” bebernya.

Ketua Yayasan At Taqwa Centre ,  Dr H Ahmad Yani, MAg menjelaskan bahwa diadakannya acara perpisahan dan pelepasan ini sebagai momentum penting bagi anak.

Hal ini akan menjadi kenang-kenangan yang sangat berkesan yang akan mereka bawa saat mereka meninggalkan RA Tahfiz Qur’an At-Taqwa. Perjalanan RA Tahfizh Quran Attaqwa selama 5 tahun, siswanya banyak mengukir prestasi, tentu saja ini menjadi kebanggaan. “Kehadiran baru 5 tahun tapi siswanya menorehkan berbagai prestasi,” tandasnya.

BACA JUGA:TEGAS! 5 Sikap BPIP Terhadap Fatwa MUI Melarang Salam Lintas Agama

Pada  acara puncak, dilakukan prosesi pengalungan  Medali bagi Siswa kelompok B.
Dilanjutkan penyerahan kenang-kenangan dan penampilan kreasi siswa dari Kelompok  A. Kasie  Pendidikan Madrasah kementrian Agama, Jajang Badruzzaman  sangat terkesan dan bangga dengan lulusan RA Tahfiz Quran At Taqwa yang sudah mampu menghafal hampir setengah juz 30. Tentu ini menjadi kebanggaan.

“Semoga kedepan siswa RA Tahfizh Quran Attaqwa bisa menjadi perawi masa depan,” pungkasnya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: