Penjabat Bupati Cirebon Pastikan Stok Beras Aman Jelang Idul Adha 1445 H

Penjabat Bupati Cirebon Pastikan Stok Beras Aman Jelang Idul Adha 1445 H

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon Drs H Wahyu Mijaya saat berkunjung ke Kantor Bulog Cabang Cirebon untuk mengecek dan memantau stok beras menjelang hari raya Idul Adha 1445 H, Selasa 11 Juni 2024.-Diskominfo Kabupaten Cirebon-

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Beberapa hari lagi, umat Islam di Kabupaten CIREBON akan merayakan hari raya Idul Adha 1445 H.

Tentu saja, saat hari raya Idul Adha 1445 yang jatuh pada Senin 17 Juni 2024 kebutuhan akan bahan pangan, khususnya beras pasti meningkat.

Apalagi, Idul Adha selalu identik dengan mengonsumsi daging hasil dari hewan kurban, sehingga kebutuhan beras sebagai bahan makanan pokok akan naik.

Oleh sebab itu, Penjabat (Pj) Bupati Cirebon Drs H Wahyu Mijaya SH MSi mengecek langsung stok beras di Kantor Perum Bulog Cabang Cirebon, Selasa 11 Juni 2024.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Indonesia Lolos Babak Ketiga Usai Kalahkan Filipina 2-0

BACA JUGA:Hore! Indonesia Unggul Sementara 1-0 Atas Filipina

BACA JUGA:Idul Adha 1445 H, Kabupaten Cirebon Surplus Stok Hewan Kurban

Setelah berbincang-bincang dan melihat langsung stok beras, Wahyu Mijaya pastikan ketersediaan beras di wilayahnya aman dan mencukupi menjelang Idul Adha 1445 H.

Dijelaskan Wahyu, cadangan beras yang tersimpan di gudang Bulog, kini mencapai 63 ribu ton dan dipastikan cukup untuk 10 bulan kedepan.

Dengan stok sebanyak itu, masyarakat tidak perlu khawatir, karena beras ini selalu didistribusikan secara merata sampai ke tingkat konsumen dengan nilai yang mengacu pada Harga Eceran Tertinggi (HET) dari pemerintah.

“Tadi sudah disampaikan mengenai kecukupan stok kita, untuk distribusi ke pasar itu bisa sampai 10 bulan kedepan.”

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Pj Wali Kota Monitoring Cek Kesehatan Hewan Kurban

BACA JUGA:Tambah Wow Saja! Hotman Usulkan Tim Kuasa Hukum Prabowo-Gibran Dampingi PS dalam Kasus Pembunuhan Vina

BACA JUGA:Harga Pasar Jay Idzes Meroket, Salip Thom Haye

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase