Kunjungi Mall UKM, IPB Cirebon Motivasi Mahasiswa untuk Berwirausaha

Kunjungi Mall UKM, IPB Cirebon Motivasi Mahasiswa untuk Berwirausaha

KUNJUNGAN: Puluhan mahasiswa IPB Cirebon berkunjung ke Mall UKM di DKUKMPP Kota Cirebon.-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Puluhan mahasiswa Institut Prima Bangsa Cirebon (IPB Cirebon) melakukan kunjungan ke Mall Usaha Kecil Menengah (UKM) Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon. Rombongan diterima Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Dedi Fachrudin SE MSi beserta jajaran di DKUKMPP Kota Cirebon.

Dosen IPB Cirebon DR Weti Kurniawati menyampaikan bahwa tujuan dalam kunjungan tersebut adalah agar mahasiswa dapat melihat langsung dinas atau institusi yang relevan dengan mata kuliah Technopreunership yang sedang mereka pelajari. Selain itu, melalui kegiatan itu diharapkan akan memberikan pengalaman langsung di luar kampus.

“Kami mengajak dan mendorong mahasiswa untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih mendalam, wawasan technopreneurship pada orang/ lembaga yang lebih kompeten dan terkait langsung dengan bidang Technopreneurship," kata dosen pengampu mata kuliah Technopreunership tersebut.

Weti mengatakan DKUKMPP instansi yang relevan dengan materi perkuliahan Technopreunership. Terlebih dengan adanya Mall UKM yang menjadi terobosan DKUKMPP Kota Cirebon dalam mengembangkan dan memajukan UMKM di Kota Cirebon.

BACA JUGA:Kasus Sabu Terbesar di Cirebon Tahun 2024, Pasokan Barang dari Indramayu

Di Mall UKM, mahasiswa juga dapat melihat dan mengamati langsung produk-produk unggulan yang siap dipasarkan. “Kami berharap mahasiswa dapat termotivasi untuk mengambil peluang technopreneurship dengan bekal ilmu yang dimiliki," katanya.

IPB Cirebon sendiri, kata Weti, menaruh perhatian yang cukup besar untuk bidang kewirausahaan. Terlebih, banyak mahasiswa juga yang mempunyai minat terhadap bidang tersebut.

Terbukti, dalam beberapa tahun terakhir, mahasiswa IPB Cirebon sukses memperoleh pendanaan dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemendikbud, melalui Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2024.

Ke depan, pihaknya juga akan menggelar ekspose produk rintisan yang saat ini sedang dan akan dijajaki. “Kami berharap ke depan akan muncul start up dari kampus IPB," pungkasnya. (awr/opl)

BACA JUGA:Polisi Sudah Periksa 68 Saksi Kasus Vina, Berkas Perkara Pegi Setiawan Ditarget Rampung Pekan Depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: